182 Views

FKM Jawa Barat : Kita Butuh Pemimpin Pasangan Militer

Forum Kemanusiaan Masyarakat (FKM) Jawa Barat mengutuk aksi teror yang telah meresahkan masyarakat Indonesia di berbagai daerah, seperti yang terjadi di Surabaya, Sidoarjo, dan Riau. Sejalan dengan perkembangan tersebut, pasangan Hasanuddin serta Anton Charliyan Amanah (Hasanah) sebagai purnawirawan dinilai merupakan kandidat yang layak dalam menjaga situasi kondusif di Jawa Barat.

 “Untuk menciptakan kondusifitas di Jawa barat dari radikalisme, terorisme dan ekstremisme diperlukan cagub dan cawagub dari militer,” kata Koordinator FKM Jawa Barat, Supala, sebagai penggagas Diskusi antar Ormas dan Lintas Agama, beberapa waktu silam.

Dia mengatakan, potensi terorisme di setiap daerah harus tetap diwaspadai, termasuk di Jawa Barat. Oleh karena itu, demi menjaga kondusifitas keamanan Jawa Barat, dibutuhkan sosok pemimpin tegas dan berani, yang mampu menangkal hal serupa terjadi.

Kriteria tersebut dinilai ada pada pasangan hasanah yang merupakan Purnawirawan Jendral bintang dua, yang sudah berpengalaman memberantas aksi terorisme.

Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta diskusi menyerukan kepada aparatur yg berwenang untuk secepatnya menindak tegas para pelaku dibalik tragedi kemanusiaan tersebut. Selain itu, forum tersebut juga menghimbau agar setiap tokoh menunjukkan perilaku yg santun sesuai kultur Jawa Barat, dan tidak menimbulkan aksi kegaduhan, yang menyebabkan terjadinya aksi radikalisme.

“Perbuatan tersebut merupakan tindakan biadab dan pengecut yang dilakukan oleh orang sesat dan tuna agama, pelaku harus ditindak tegas,” ujarnya.

Forum tersebut juga mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh ormas untuk saling menguatkan serta menumbuhkan persaudaraan di antara sesama. “Saling menghargai sehingga tercipta kerukunan dalam bingkai kebhinekaan,” ujarnya.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply