926 Views

Pilkada Jawa Barat, PDI Perjuangan Siapkan 90 Ribu Saksi TPS

Pilkada Jawa BaratPersiapkan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang, DPD PDI Perjuangan mulai menyiapkan penguatan TPS. Ribuan saksi dipersiapkan di 18 kabupaten dan 9 kota di Propinsi Jabar. Demikian disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Abdy Yuhana.

“Jelang pilkada nanti, PDI Perjuangan akan lakukan persiapan saksi TPS. Jumlahnya sekitar 90 ribu TPS,” tukasnya kepada beritabogor melalui telepon, Minggu (30/4/2017) petang.

Dia melanjutkan, terhitung 20 Mei mendatang, sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar yang beralamat di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 1, Bandung akan membuka penjaringan secara terbuka untuk bakal calon gubernur atau wakilnya.

“Pendaftaran ini terbuka untuk kader, maupun non kader yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau wakilnya di Jabar selama 14 hari. Dan, nantinya akan diumumkan di media,” ujarnya

Untuk di Jawa Barat, syarat calon yang diusung parpol yakni 20 persen jumlah kursi di DPRD Jabar atau 25 persen perolehan suara parpol atau gabungan parpol. 20 persen itu berarti 20 kursi.

Dilihat dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Jabar, jumlah kursi tertinggi di DPRD Jabar diraih oleh PDI Perjuangan sebanyak 20 kursi. Kemudian Golkar sebanyak 17 kursi, PKS 12 kursi, Demokrat 12 kursi dan Gerindra 11 kursi. Partai lainnya yakni PPP memiliki 9 kursi, PKB 7 kursi, NasDem 5 kursi, PAN 4 kursi dan Hanura 3 kursi. Jika melihat jumlah kursi tersebut, hanya PDIP yang dapat mengusung calonnya sendiri tanpa bergabung dengan parpol lain.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanuddin diperoleh informasi, akan mengalah dan memprioritaskan kader muda. Dua politisi asal pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar yang sudah masuk bursa kepala daerah yakni Sekretaris DPD Jawa Barat Abdy Yuhana atau Wakil Ketua DPD yang sekarang menjadi Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi Sundari. Sementara, nama lain yakni anggota DPR RI dari partai yang sama, Puti Guntur juga masuk dalam bursa. Berita Bogor

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

One Response to "Pilkada Jawa Barat, PDI Perjuangan Siapkan 90 Ribu Saksi TPS"

  1. AA Bagus Komang Negara Posted on 05/01/2017 at 11:40 pm

    Saya adalah simpatisan PDIP sejati

Leave a Reply