KABAR JABAR

PDI Perjuangan Jabar Salurkan Hewan Kurban Melalui PWNU

BANDUNG,- Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat menyalurkan hewan kurban sapi kepada PWNU Jabar.

Wakil Ketua DPD Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak PDI Perjuangan Jabar, Noor Rafiqa berharap dengan menitipkan hewan kurban tersebut, dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi.

“Kami berharap hewan kurban ini, disampaikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan dan menghibur warga, yang saat ini sedang kesusahan menghadapi Pandemi Covid-19,” ungkapnya usai penyerahan hewan kurban di Gedung Dakwah PWNU Jabar, Jalan Ters. Galunggung, Kota Bandung, Kamis (30/7).

Menurutnya, sapi yang dititipkan ke PWNU Jabar merupakan komitmen dalam membantu sesama, terutama bagi yang membutuhkan. Termasuk sebagai upaya rasa kebersamaan dan persatuan ditengah masyarakat.

“Karena PDI Perjuangan Jabar sangat sadar bahwa persatuan bangsa adalah pondasi utama dalam mensejahterakan masyarakat. Seperti pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail karena mencintai dan tunduk terhadap perintah Allah SWT,” terangnya.

Sementara Wakil Bendahara PWNU Jabar, Noor Juman menerangkan pihaknya hingga hari ini, telah menerima 5 ekor sapi untuk hewan kurban.

Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, termasuk beberapa panti asuhan di Kota Bandung. Diakuinya masyarakat saat ini, sedang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat pandemi Covid-19.

“Ini saat yang tepat untuk berbagi, apalagi dengan kondisi Covid-19. Jangankan untuk membeli masker, untuk memenuhi kehidupan sehari-hari saja susah,” tandasnya. (*)

Tags

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close