KABAR CABANG

Baru dalam sejarah, PDI Perjuangan Karawang Gelar Musabaqoh Hipdzil Quran

KARAWANG-PARTAI berlambang banteng moncong putih dibawah kepemimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Taufik Ismail, S.Sos menggelar kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) yang diikuti kurang lebih 42 orang peserta mulai dari tingkat SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan ini dipusatkan di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Rangga Gede No. 125 Karawang. Para pemenang lomba sendiri nanti akan diikutsertakan pada lomba MHQ tingkat Jawa Barat pada 22 Maret 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang menuturkan, jika partai politik dibawah kepemimpinan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri berkomitmen menjadi partai pelopor.

Dan itu, tidak hanya sebagai pelopor di bidang politik, namun berbagai program kerakyatan yang menjadi prioritas, salah satunya program bidang ke-agamaan.

Oleh karena itu, dalam memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan tahun 2020 menyelenggarakan MHQ untuk tingkat SMP/MTs dan SLTA/MA dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung Karawang yang religius,” ujar Kang Pipik sapaan akrab Taufik Ismail ditemui disela-sela acara pembukaan MHQ, Sabtu (14/03) Dikatakannya, MHQ ini juga merupakan sarana bagi siswa-siswi dan masyarakat umum untuk mengembangkan potensi diri dalam bidang Al-Quran.

Selain itu, juga untuk membangun karakter positif dan akhlaqul karimah. Acara MHQ juga dalam upaya mengungkit spirit masyarakat Karawang agar mencintai, membaca, memahami dan mengamalkan Alqur`an dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak dan selamat kepada para peserta yang tengah berkompetisi. Dan tetap jaga sportivitas,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha. Dia menjelaskan, perlombaan MHQ ini juga sebagai ajang menyambung tali silaturahmi umat beragama khususnya yang beragama Islam di Karawang.

Perlombaan ini tidak sekadar mencari siapa yang terbaik, tidak pula hanya untuk memperebutkan piala. Kompetisi ini adalah ajang menyambung tali silaturahmi.

“Perlombaan ini tidak sekadar mencari siapa yang terbaik, tidak pula hanya untuk memperebutkan piala. Kompetisi ini adalah ajang menyambung tali silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Asep Nanang, S.Pd.i dari kemenag Kabupaten Karawang, yang sekaligus membuka MHQ mengapresiasi gelaran MHQ oleh PDI Perjuangan, yang merupakan partai pelopor pertama yang menggelar MHQ.

“Semoga ini bukan yang pertama tapi untuk seterusnya,” ujar Ust.Asep Nanang.

Dalam kesempatan tersebut hadir dari Polsek Karawang Kota, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan, anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan, Perwakilan Kemenag Karawang, tokoh PDI Perjuangan, para Juri dan peserta berikut undangan. (*)

Tags

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close