DPRD KOTA/KABKABAR CABANG

Anak Jadi Jaminan Denda Masker, Banteng Depok Geram!

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, geram setelah mendengar kabar ada seorang ibu yang menitipkan anaknya hanya untuk mengambil uang guna membayar sanksi denda razia masker.

“Itu anak kecil, kalau misalnya apa kek dia taruh buat jaminan, lain soal. Ini malah anak, diterima lagi oleh Satpol PP,” ujar Hendrik, Selasa (28/7/2020).

Politikus PDI Perjuangan itu berujar, aparat penegak hukum seharusnya dapat bersikap bijak dan tidak mengutamakan sanksi denda semata.

“Tidak boleh lagi seperti itu, apalagi ini Kasatpol PP-nya kan seorang ibu. Tidak boleh ini, sisi kemanusian tetap harus ada,” tegas Hendrik.

Ia juga berujar, latar belakang dari pelanggar juga harus dilihat terlebih dahulu.

“Sebelum dikenakan sanksi kalau orang enggak punya uang jangan langsung dikenakan. Solusinya bukan di sanksi, itukan nakut-nakutin orang jadinya,” ucapnya.

Hendrik pun menuturkan bila aturan tersebut dibuat agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, maka pemerintah harus hadir membantu warganya.

“Ya sudahlah biar semua orang pakai masker, bagiin dong ke semua warga. Walau harga masker murah tapi enggak semua orang menjadikan itu skala prioritas, mungkin ada kebutuhan lain, makan di rumah dan anak sekolah. Nah balik lagi, saya minta Satpol PP harus ada nurani,” ujarnya.

Sumber : https://www.gesuri.id/pemerintahan/anak-jadi-jaminan-denda-masker-banteng-depok-geram-b1YP4ZuOg

Tags

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button