Form Berita

Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, bagikan 1.000 paket sembako ke warga masyarakat

Sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih adakan kegiatan Peduli Sesama Lawan Covid-19. Agenda pembagian 1.000 paket sembako ini serentak dibagikan ke warga masyarakat pada Kamis, 21 Mei 2020.

Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan, agenda dibulan suci ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini momennya dibuat tajuk yang sama di seluruh Kabupaten/Kota, nama agendanya “TMP Peduli Sesama, Lawan Covid-19”. Jadi seluruh DPC Taruna Merah Putih di semua wilayah, dipastikan turut serta melaksanakan agenda seperti ini, ucap Nyumarno.

Lanjut Nyumarno, saya di Kabupaten Bekasi baru punya pengurus sebanyak 14 PAC (Pengurus Anak Cabang) tingkat Kecamatan. Hari ini kita libatkan rekan-rekan dalam pembagian paket sembako ke warga masyarakat. Jumlah peket sembako sebanyak 1.000 paket, yang didalamnya berisi beras, minyak goreng, sirup, mie instant, masker dan hand sanitizer semprot @65ml. Sumber anggaran kegiatan ini murni dari gotong royong pengurus dan kader Taruna Merah Putih, tambah Nyumarno.

Adapun pembagian 1.000 paket sembako ini di fokuskan di 12 Desa yang ada di Kabupaten Bekasi, diantaranya Labansari, Cipayung, Jatireja, Hegarmanah, Tanjungbaru, Karangsari, Karangraharja, Karangasih, Tanjungsari, Mekarmukti, Simpangan, dan Sukaraya. Mekanisme pendistribusian paket sembako ini, dengan diantar kepada koordinator-koordinator TMP di tiap Desa, agar tidak terlalu melibatkan warga daam kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini. Meski belum bisa menjangkau 187 Desa/Kelurahan di Kabupaten Bekasi, Nyumarno berjanji pasca lebaran nanti kita TMP masih akan melanjutkan kegiatan sejenis, tegasnya.

Disamping kegiatan Peduli Sesama semacam ini, Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi juga sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial bentuk lain di masa Pandemi Covid-19 ini. Kegiatan lain yang dilaksanakan diantaranya adalah Penyemprotan Disinfektan, berbagi APD di Puskesmas, juga berbagi nasi, masker dan hand sanitizer untuk pemulung, tukang parkir dan Ojol di minggu yang lalu. Semoga kegiatan seperti ini, mampu sedikit meringankan beban warga masyarakat. Tak lupa saya menghimbau kepada warga masyarakat, jangan mudik, selalu pakai masker dan rajin cuci tangan, termasuk jaga phisical distance dan sosial distancing juga, pungkas Nyumarno.

Tags

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close