DPRD KOTA/KAB

Yuni Fasilitasi Warga Serahkan Aset Fasos Fasum

Demi intervensi APBD untuk pembangunan dan pemeliharaan fasilitas publik. Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Depok, Yuni Indriany meminta agar pengembang perumahan dapat menyerahkan aset fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos Fasum) ke Pemkot Depok.

Belum lama ini, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok tersebut, menjembatani aspirasi warga terkait penyerahan aset prasarana, sarana dan utilitas perumahan dan permukiman pada Perumahan Koperasi BUGN dan Bukit Pasir Putih di Jalan Raya Pasir Putih RT1 sampai RT6 di RW10 Kelurahan Pasir Putih, Sawangan.

“Alhamdulillah, saya menjembatani aspirasi warga terkait penyerahan aset di Perumahan Koperasi BUGN dan Bukit Pasir Putih ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Ini bagian dari kerja-kerja politik kami para kader PDI Perjuangan yang mendapat amanah di dewan,” tutur Yuni kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, hal tersebut terungkap saat politikus perempuan PDI Perjuangan yang duduk di Komisi B DPRD Kota Depok ini, menggelar reses dan warga meminta pendampingan untuk penyerahan Fasos Fasum perumahan mereka.

“Penyerahannya tertunda bertahun-tahun, selama ini tidak ada intervensi APBD untuk pembangunan dan perawatan Fasos Fasum di wilayah perumahan mereka, jadi pembangunannya jadi kurang maksimal,” ungkap Yuni.

Saat menyerahan, sambung Yuni, diterima langsung Kepala Bidang Pengelolaan Aset BKD Kota Depok, Fadli. Ia pun bersyukur proses penyerahan tersebut sudah terlaksana. Sehingga, kedepan diharapkan ada intervensi APBD untuk pembangunan Fasos Fasum di Perumahan Koperasi BUGN dan Bukit Pasir Putih.

“Saya juga berharap agar pengembangan perumahan lain juga segera menyerahkan Fasos Fasum-nya ke BKD. Sehingga, ketika butuh perbaikan, seperti jalan rusak atau pembangunan gedung posyandu, bisa menggunakan APBD,” ucap Yuni.

Sumber : https://www.radardepok.com/2020/08/yuni-fasilitasi-warga-serahkan-aset-fasos-fasum/

Tags

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close