DPC PDI Perjuangan Demo Polres Depok, Minta Pembakar Bendera Banteng Diusut

Categories: KABAR CABANG

Massa DPC PDI Perjuangan Kota Depok melakukan unjuk rasa di depan kantor Polres Depok, Jalan Margonda Raya. Massa meminta polisi mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan dalam aksi penolakan RUU Haluan Ideologi (HiP) di depan DPR, Rabu (24/6).

“Yang pertama nuntut, intinya kita tidak ada bicara tentang PKI, kami ini bukan HTI. Kami ini PDI Perjuangan dan kami ini partai ideologi Pancasila yang benar-benar ideologi Pancasila, jadi kami nuntut terkait panji pembakaran partai atau organisasi kita dan tuduhan mereka terkait kami adalah PKI,” kata Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan kota Depok, Eric Yansen Sihotang, kepada wartawan, di Depok, Jumat (26/6/2020).

Peserta aksi sekitar 150 orang sebelumnya melakukan aksi long march dari rumah Ketua DPC PDI Perjuangan Depok ke Polresta Depok. Massa berkaus merah dan membawa bendera PDI Perjuangan.

“Ya pihak berwajib serius mengusut tuntas kasus ini dan segera pelaku ditangkep,” lanjut Eric.

Polisi diminta mengusut tuntas pembakaran bendera partainya itu.

“Kita ingin meminta Polres dan penyidik atau pihak kepolisian untuk lebih konsentrasilah, karena kami berpikir bukan lagi bicara ideologi apa pun, kami bicara masalah harga diri partai dan panji-panji organisasi kita,” tuturnya.

Eric menambahkan aksi unjuk rasa ini diterima oleh perwakilan Polresta Depok. Ia juga mengklaim polisi menerima laporan massa.

“Kebetulan dengan Kasat Reskrim langsung disambut dengan baik, pihak penyelidik dan kami buat laporan dan tidak ada sama sekali pertanyaan apapun tapi malah mendukung untuk membuat laporan itu,” ucapnya.

Sementara itu, mengenai aksi di tengah pandemi Corona, Eric mengatakan pihaknya melakukan aksi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sebenarnya kami juga berpikir ke sana ya, cuma memang kami melakukan itu menggunakan masker semua, kita berkumpul-kumpul cuma tetap social distancing, kita melaporkan berjaga jarak tanpa dempet-dempetan,” katanya.

Sebelumnya, aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan ini terjadi pada saat massa Alumni PA 212 melakukan unjuk rasa penolakan RUU HIP di depan DPR pada Rabu (24/6) lalu. Massa juga menyandingkan PDI Perjuangan dengan PKI.

Buntut aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan itu, para kader PDI Perjuangan melakukan aksi unjuk rasa di kantor polisi. Massa menuntut polisi mengusut kejadian tersebut.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5069189/dpc-pdip-demo-polres-depok-minta-pembakar-bendera-banteng-diusut

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply