Estapet, Bantuan PDI Perjuangan Untuk Pengurus Sentuh Masyarakat

Sejak Minggu 17 Mei 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor konsisten menyalurkan bantuan melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Bogor.

Bantuan tersebut sebelumnya diserahkan juga untuk sejumlah wartawan yang ikut terdampak wabah virus corona. Namun secara umum, bantuan juga diberikan kepada pengurus PAC.

Meski begitu, bantuan juga menyentuh masyarakat di sekitar tempat tinggal masing-masing pengurus PAC, karena sebagian bantuan secara estafet dibagikan kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa (18/5/2020). Ketua PAC PDI Perjuangan Ciampea Eka Hari Jhayanti menerangkan, pembagian bingkisan dari DPC dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat untuk pengurus ranting dan anak ranting ikut dirasakan masyarakat.

“Selain membagikan bingkisan saya membagikan masker kepada kader, selanjutnya masker tersebut dibagikan lagi kepada masyarakat sekitar rumah pengurus, sehingga bantuan ini dapat dirasakan juga oleh masyarakat,” jelas Eka, saat dihubungi Indonews, Selasa.

Eka menjelaskan, mekanisme pembagian bantuan dilakukan dengan mengikuti aturan PSBB di Kabupaten Bogor, yakni dengan cara psyical distancing atau pembatasan jumlah orang.

“Jadi pengurus ranting bergantian datang ke posko PAC untuk mengambil paket bantuan. Ini dilakukan  sesuai protokol Covid-19. Harapannya, setelah menerima bantuan, pengurus lebih semangat lagi mengemban tugas partai, khususnya berbakti dan bermanfaat bagi masyarakat umum,” pungkas Eka.

Ditemui secara terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan menjelaskan, selain kepada masyarakat umum, kepedulian PDI Perjuangan juga dirasakan oleh puluhan jurnalis. Sedikitnya ada sekitar 75 orang wartawan yang diundang, namun sekitar 40 wartawan yang hadir dan mendapat bantuan paket sembako dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Penyerahan paket sembako dilaksanakan di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Nomor 45, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Minggu 17 Mei 2020.

Kegiatan bertajuk “PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Sahabat Jurnalis” dan “PDI Perjuangan Kabupaten Berbagi dengan Jurnalis” itu sebagai bentuk kepedulian partai berlambang banteng terhadap sesama ditengah pandemic virus corona atau COVID-19.

“Bantuan secara kontinyu diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Ini adalah komitmen partai bahwa PDI Perjuangan selalu ada ditengah masyarakat dalam situasi apapun. Terutama dalam fase wabah Covid-19, PDI Perjuangan merasa harus menjadi salah satu garda terdepan untuk membantu beban masyarakat terdampak Covid-19, sebagai mana diintsruksikan DPP PDI Perjuangan,” jelas Bayu.

Lebih jauh dijelaskan, aksi kemanusiaan yang dilakukan PDI Perjuangan tak hanya dengan menyerahkan paket sembako, namun juga menyerahkan bantaun alat pelingung diri (APD) hingga penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara intensif.

“Kami dari DPC kurang lebih dalam dua bulan terkakhir ini membuat kegiatan sosial membantu masyarakat. Salah satunya yakni pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu, khususnya yang di zona merah,” ujar dia.

Bayu menegaskan, kegiatan ini tidak didasari karena politik, namun murni karena rasa kemanusiaan, terlebih merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Setelah lebaran, kita akan siapkan ribuan paket sembako. Kita akan cari masyarakat yang memang belum sama sekali mendapatkan bantuan, baik dari presiden, gubernur maupun pemerintah kabupaten. Selain itu, kita juga akan serahkan paket bantuan kepada PAC PDI Perjuangan di tiap-tiap kecamatan untuk kembali disalurkan kepada warga,” pungkasnya. 

Sumber :
https://www.koranindonews.com/2020/05/19/estapet-bantuan-pdi-perjuangan-untuk-pengurus-sentuh-masyarakat/

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply