DPRD Jabar Dorong Percepatan Pencairan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

BANDUNG,- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mendorong percepatan pencairan dana hibah dalam upaya sosial distancing.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, yang terpenting saat ini pergeseran anggaran sudah dilakukan sesuai dengan Inpres no 4 th 2020 dengan refocusing, memperbaiki kembali struktur anggaran dalam rangka pembiayaan dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pergeseran anggaran selalu di update angkanya agar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan menjadi lebih efektif,” kata Ineu.

Dikatakan Ineu, bantuan yang diberikan terbagi dua yakni secara langsung dan natura. Ia justru khawatir bukan soal anggaran yang tidak ada, tetapi barang yang semakin sulit didapatkan.

“Justru bukan anggaran yang tidak ada, tetapi barang yang dibutuhkan relatif sulit mengingat permintaan yang meningkat di masyarakat,“ bebernya.

Ineu juga berharap, langkah strategis dapat segera dilakukan, sehingga berdampak pada penanganan dan pencegahan Covid 19 bisa diIakukan.

Selain itu ia mengimbau agar pelaksanaan physical distancing atau social distancing dilakukan hingga ke tingkat RT Rw agar pencegahan penyebaran Covid 19 bisa lebih efektif.

“Physical distancing ini harus diterapkan hingga ke RT RW sebagai salah satu upaya mendukung meminimalisir penyebaran Covid 19. Sehingga pemetaannya menjadi catatan penting sebagai panduan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan untuk mendapatkan solusinya,” tandasnya. (nie/*)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply