Cegah Corona, Politisi Kuningan Bagi-Bagi Masker

Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Jabar, Rosalina Deviyanti turun gunung melakukan aktivitas bagi-bagi masker demi mencegah meluasnya wabah Corona di Kuningan.

“Dari kemarin sampai hari ini kami terus bergerak membagikan masker sekaligus mengingatkan warga untuk tidak berkerumun saat berada di luar. Warga harus disiplin menjalankan social distancing,” katanya kemarin.

Menurut Rosalina, ada 400 masker yang dibagikan ke Puskesmas Pasawahan dan Puskemas Mandirancan di Kabupaten Kuningan. “Selain membagikan masker kami juga membuatkan tempat cuci tangan yang bisa digunakan warga sekitar untuk membersihkan tangan sehabis beraktivitas,” tandas Anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Sosial.

Rosalina kembali mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan social distancing termasuk diam di rumah. Aktivitas di luar rumah harus dikurangi demi mencegah penyebaran wabah Covid 19 makin meluas. “Bekerja juga bisa dilakukan dari rumah sehingga kita tetap produktif setiap hari,” ujarnya.

Selain gerakan bagi-bagi masker dan membuat tempat cuci tangan, Rosalina juga akan memberikan vitamin C dan susu untuk membantu meningkatkan imun tubuh warga di sekitar. “Jadi warga harus bisa menjaga imun tubuh agar tidak drop sebab virus biasa menyerang kalau tubuh seseorang sedang drop,” katanya.

Rosalina juga menyebut dengan diam di rumah, dirinya punya banyak waktu untuk ikut menemani anak belajar online menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan sekolah. “Kita bisa memantau perkembangan belajar anak di sekolah sampai dimana tahapan anak dalam menyerap materi yang sudah diberikan. Jika ada kesulitan tentu sebagai orang tua kita harus membantu memberikan solusi bagi anak-anak kita sendiri,” ujarnya.

Sumber :
https://www.gesuri.id/kerakyatan/cegah-corona-politisi-kuningan-bagi-bagi-masker-b1YITZssQ

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply