Gotong Royong Cegah Covid-19, Ini Langkah PDI Perjuangan Subang

SUBANG- DPC PDI Perjuangan Subang telah menyiapkan sejumlah langkah untuk bergotong-royong melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Subang. Hal ini diputuskan usai diadakan rapat terbatas dengan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Subang Bidang Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Kang Daswinto dan Sekretaris Komisi IV DPRD Subang Kang Dang Agung terkait langkah DPC Partai untuk bergotongroyong melakukan pencegahan penyebaran Covid – 19 Selasa sore (24/3).

Untuk itu atas arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Maman Yudia, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang Niko Rinaldo M.Ikom menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yakni, pertama, hasil rapat koordinasi antara DPRD Kab. Subang dengan seluruh SKPD terkait penangangan Covid-19; Kab. Subang statusnya ‘dalam keadaan tertentu’.

“belum dinyatakan siaga ataupun darurat, karena belum ada yang positif covid-19,” kata Niko dalam keterangannya pada Pasundan Ekspres.

Kedua, di Kab. Subang pasien dalam pengawasan (PDP) 8 orang, 2 orang dinyatakan clear/sembuh. Orang dalam pemantauan (ODP) 91 Orang, 39 dinyatakan clear.

Lalu Ketiga, dihimbau untuk masyarakat Kab. Subang untuk tidak beraktifitas ke daerah-daerah sebagai berikut: DKI Jakarta, Bekasi, Kab. Bekasi, Kab. Bogor, Tanggerang dan Kota tenggerang, karena dikategorikan daerah endemic covid-19.

Keempat, Pasien dalam pengawasan (PDP) dikabupaten Subang tersebar di ruang lingkup wilayah kerja puskesmas Kec. Cikaum, Pagaden Barat, Kalijati, Sukarahayu dan Kasomalang.

Kelima, Pukul 22.00 WIB tanggal 24 Maret 2020 BPBD bersama Damkar, PDAM akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik, diantaranya: Terminal dan pertokoan, otista – alun2 Subang, Jl. A. Yani – Patung Singa, Pujasera, Kaum – Ciereng, Wesel – Tegal Kelapa, Lampu Merah GOW – Pelabuan, Gg. Pelabuan – SMKN 1 Subang, Gg. Panglejar – Polres dan Alun2 Subang – Stopan Soklat.

Menyikapi catatan penting di atas, serta dari berbagai aspirasi yang masuk dari kader dan simpatisan partai dari berbagai lapisan masyarakat, DPC Partai telah menyusun agenda ‘Gotongroyong pencegahan penyebaran covid-19’.

“pertama akan dilakukan pemasangan Dispenser Hansanitizer di 30 titik fasilitas publik, seperti tempat ibadah, terminal, pasar dan lainnya,” kata Niko.

Lalu, akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Khusunya pada prioritas diwilayah sebaran PDP dan ODP serta wilayah lainnya yang dikoordinasikan dengan kader dan simpatisan partai disetiap tingkatan.

“Lalu kami juga menyiapkan langkah, pembagian Masker untuk tenaga medis, terutama diwilayah-wilayah sebaran PDP dan ODP (ketersediaan masker sedang diupayakan),” tutupnya.

Sumber :
https://www.pasundanekspres.co/jabar/subang/gotong-royong-cegah-covid-19-ini-langkah-pdip-subang/

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply