PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Gelar Fit and Proper Test Calon Ketua PAC

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Jawa Barat menggelar fit and proper test untuk posisi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Bandung. Uji kelayakan dan kepatutan pengurus PAC ini dilakukan menyusul fit and proper test untuk pengurus ranting.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Dr. Harjoko Sangganagara menjelaskan, uji kelayakan dan kepatutan ini diikuti 300-an peserta dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, yang akan dilaksanakan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. 

“Fit and proper test calon ketua ranting dan ketua PAC ini memang suatu hal yang baru di PDI Perjuangan dalam rangka memodernkan partai,” terang Harjoko ditemui di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata, Baleendah, Rabu (12/2/20). 

Menurutnya para calon peserta ujian diambil secara bottom up yang diajukan oleh ranting-ranting dan PAC, juga dari fraksi dan DPC. “Nanti nama-nama calon peserta fit and proper tes calon Ketua PAC kita ajukan ke DPD PDI Perjuangan Jabar,” kata dia.

Adapun kriteria bagi calon Ketua PAC yang dibutuhkan diantaranya, kader PDI Perjuangan, disiplin dalam ideologi dan berorganisasi, mampu menggalang massa di wilayahnya dan mampu meningkatkan elektoral partai. 

“Mereka yang perolehan suaranya bagus di Pileh dan Pilpres kemarin kemungkinan besar kita pertahankan,” ujar Harjoko. Terlebih lgi Kabupaten Bandung bakal menggelar Pilkada pada 23 September 2020.

“Kondisi tersebut menuntut syarat kader yang tangguh dan berintegritas, serta memiliki kemampuan yang tulus. “Maka dari itu, fit and proper test untuk Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Bandung ini menjadi strategis, karena tumpukan persoalan yang volumenya terus bertambah dan beragam variannya di Kabupaten Bandung,” kata Harjoko. 

Sumber :
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/250677/pdi-perjuangan-kabupaten-bandung-gelar-fit-and-proper-test-calon-ketua-pac

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply