Pilkada 2020, PDI Perjuangan dan Gerindra Siap Bersinergi

BANDUNG,- PDI Perjuangan dan Partai Gerindra siap bersinergi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2020. Apalagi, pertarungan calon kandidat dalam Pilkada 2020 memiliki karakter dan strategi yang berbeda di tiap daerah.

“Banyak tadi yang kita bahas, soal keluarga dan juga soal politik,” kata Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat usai berkunjung ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1 Bandung, Selasa (14/1).

Taufik mengatakan, sinergi yang akan dilakukan adalah pada Pemilihan Bupati Karawang. Pihaknya, kata Taufik, siap bersinergi dalam Pilkada Jabar 2020 yang akan dilaksanakan di 8 daerah yakni Kabupaten Bandung, Kab. Cianjur, Kab. Sukabumi, Kab. Karawang, Kab. Indramayu, Kab. Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, dan Kota Depok.

“Kalau bisa sinergi kenapa tidak. Salah satunya yang tadi dibahas adalah itu Cikampek (Kabupaten Karawang),” kata Ketua DPRD Jawa Barat ini.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengapresiasi kedatangan Taufik. Ia berjanji akan melakukan kunjungan balasan dalam waktu dekat ke Kantor Partai Gerindra Jawa Barat

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua DPD Gerindra yang juga Ketua DPRD Jabar, Pak Taufik Hidayat. Mestinya kami yang muda datang, tapi ini beliau yang lebih dulu datang ke sini (Kantor DPD PDI Perjuangan,-red). Nanti kita pasti akan melakukan kunjungan balasan,” kata Ono didampingi Sekretaris DPD Ketut Sustiawan.

Menurut Ono, Parta Gerindra adalah partai pemenang Pemilu di Jawa Barat. Alangkah baiknya, kata Ono, bila PDI Perjuangan dan Gerindra sama-sama berkontribusi untuk Jawa Barat.

“Komunikasi ini sudah lumrah dalam partai politik apalagi kondisi nasional PDI Perjuangan dan Gerindra sudah menyatu. Kami juga melihat perkembangan situasi khususnya di Jabar sudah semakin baik,” tandasnya. (*)

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply