HUT ke- 47 dan Rakernas I PDI Perjuangan akan Tampilkan Berbagai Pameran Bangun Komitmen Indonesia Berdikari

Perayaan HUT ke- 47 dan Rakernas I PDI Perjuangan akan menampilkan pameran rempah, jamu obat-obatan, pangan, teknologi terapan sebagai bukti Indonesia berdikari. Hal ini juga menegaskan PDI Perjuangan konsisten pada sikap politik ekonomi berdikari.

Kegiatan pameran dengan semangat berdikari tersebut akan dibuka secara resmi pada hari Jumat, 10 Januari 2020 hingga 12 Januari 2020 dan dinyatakan terbuka bagi publik.

Hal ini dijelaskan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP yang sekaligus penanggung jawab pameran, Mindo Sianipar, di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Hasto menegaskan bahwa konsepsi berdikari sangat relevan, mengakar pada sumber daya nasional bangsa, dan jika dikelola dari hulu hilir melalui dukungan riset dan inovasi, maka jalan kemakmuran membentang luas. Kuncinya Indonesia harus percaya pada kekuatan sendiri.

“Jadi posisi politiknya, Indonesia berdaulat dalam menentukan masa depannya berdasarkan sumber daya yang kita miliki,” ucap Hasto.

“Selama pameran akan dilakukan talk show guna menjabarkan seluruh hal strategis yang dipamerkan untuk didorong pengembangan produksinya, dan bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut diterapkan melalui kegiatan riset,” tambah Hasto.

Melalui terapan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui riset dan inovasi, PDIP meyakini ke depan terbentang jalan bagi Indonesia mencapai kemakmuran dengan cara berdikari.

“Partai menghadirkan kekuatan perekonomian Indonesia di bidang rempah, jamu obat-obatan, sumber pangan yang berlimpah, produk aroma terapi, kuliner nusantara dan berbagai kreasi anak negeri yang menarik, ini menambah keyakinan kita,” ujar Mindo.

Mindo pun menambahkan pameran akan menjadi ajang implementasi seluruh konsepsi politik ekonomi yang menempatkan rakyat sebagai kekuatan utama produksi nasional.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply