PDIP: Pemprov ‘Suntik’ Sukabumi Rp150 M, Untuk Menunjang Pembangunan Daerah

Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Jaenudin menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp150 Miliar sebagai bantuan keuangan untuk Kota dan Kabupaten Sukabumi. Jumlah tersbeut berdasarkan pengesahan APBD 2020.

“Dua hari lalu APBD 2020 sudah disahkan. Didalamnya terdapat pengalokasian bantuan keuangan untuk Kabupaten Sukabumi,” ungkap mantan ketua PDIP Kabupaten Sukabumi Muhammad Jaenudin dalam kegiatan reses di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (2/11).\

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan seluruh dana bantuan keuangan ditujukan untuk sosial kemasyarkatan dalam bentuk hibah. Seperti diantaranya organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, pondok pesantren yayasan atau lembaga masyarakat lainnya.

“Sebenarnya besaran dana bantuan keuangan untuk Sukabumi ini terbilang kecil jika dibandingkan untuk daerah lainnya di Jabar. Diharapkan tahun berikutnya nilai bantuan itu bisa bertambah,” beber Jaenudin.

Kendati demikian, Jaenudin berharap masyarakat bisa memanfaatkan secara optimal pengalokasian anggaran tersebut. Sehingga bisa terserap untuk menunjang pembangunan daerah.

Sumber :
https://radarsukabumi.com/jawa-barat/dprd-jabar/pdip-pemprov-suntik-sukabumi-rp150-m-untuk-menunjang-pembangunan-daerah/

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply