Ono Surono : Untuk Merebut Kembali Kemenangan Tata Kelola Partai Harus Dirubah

Tata Kelola Partai

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono ingin menjadikan Partai berlambang moncong putih tersebut di Jawa Barat Bangkit untuk menjadi pemenang. Hal tersebut di ungkapkannya dalam road show yang ke 20 di Kota Cimahi dalam Konsolidasi Internal Partai PDI Perjuangan Kota Cimahi Sekaligus Memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Dalam sambutannya Ono Surono mengatakan, merosotnya jumlah kursi suara PDI Perjuangan di Jawa Barat pada Pemilu Tahun 2019 dari mulai tingkat Kota / Kabupaten, Provinsi hingga ke Pusat, ia meminta agar tata kelola Partai ke depan harus di rubah.

Bahkan ia meminta kepada ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi untuk menunjuk ketua ranting minimal tamatan sarjana.

“Untuk merebut kembali kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Barat maka tata kelola Partai harus kita rubah, minimal ketua ranting harus sarjana,”Ujar Ono Surono.

Tujuannya kata Ono, agar bisa memfasilitasi masyarakat serta bisa mengawal dan mengawasi kebijakan pemerintah di tingkat Kelurahan.

Lanjut Ono, untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pengurus Ranting PDI Perjuangan di wajibkan menguasai wilayahnya dan bisa memetakan baik itu peta politik, sosial, Keagamaan untuk di laporkan data tersebut ke Pengurus DPC PDI Perjuangan.

Kemudian Ono Surono akan memanggil 6 orang anggota DPRD Kota Cimahi bersama Walikota nya untuk membedah program program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Karena Kota Cimahi Sudah memenuhi syarat dengan pola pembangunan berdikari.

“Saya nanti akan memanggil anggota DPRD Provinsi yang ada di semua Komisi untuk membedah dan mensinergiskan dengan anggota DPRD Kota / Kabupaten,”Jelasnya

Kemudian Ono Surono mempunyai terobosan agar kader kader yang ada di tingkatan ranting, PAC bisa sehat maka harus ada transparansian program program mengenai anggaran dengan diadakannya Koperasi yang di bentuk di bawah naungan DPC untuk di berdayakan pada saat ada Reses Dewan.

“Maka segala kebutuhan Reses baik itu tenda, kursi dan lainnya anggota Koperasi yang mengelolanya nanti,”katanya

Ditempat yang sama, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan menyampaikan, road show DPD PDI Perjuanagn Jawa Barat ke Kota Cimahi saat ini yang ke Dua Puluh setelah dari Kota / Kabupaten sebelumnya. Padahal umur DPD PDI Perjuangan yang di pimpin Ono Surono baru Tiga Bulan.

“Saya harap DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi juga bisa road show kepengurus PAC maupun Ranting,”kata Ketut

Kemudian Ajay M Priatna Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi mengatakan bahwa pihaknya siap dan kompak sesuai dengan arahan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

Dengan hanya Tiga Kecamatan DPC Kota Cimahi ini di perkirakan mudah secara teori namun kenyataannya begitu sulit hingga PDI Perjuangan Kehilangan kursi Ketua DPRD.

“Dengan melihat kondisi sekarang ini yang begitu siap dan sangat kompak Insya Alloh di Tahun 2024 PDI Perjuangan Kota Cimahi kembali merebut kursi DPRD, karena tujuan kami kepentingan masyarakat lebih penting di banding kepentingan yang lain nya,”pungkasnya.

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

2 Responses to "Ono Surono : Untuk Merebut Kembali Kemenangan Tata Kelola Partai Harus Dirubah"

  1. ERWIN NK Posted on 11/07/2019 at 2:43 am

    KETUA RANTING tamatan SARJANA??? <tolong di pertimbangkan kembali .
    bagi saya walaupun KETUA RANTING tamatan SD "yang PENTING SETIA ,AMANAH& PERDULI kepada anggota/jajaran PADA KHUSUSnya dan PERDULI MASYARAKAT SEKITAR.
    (beri bea siswa KADER / ANGGOTA di bawah agar jadi SARJANA !!!) <"hati-hati dengan hati !!!)

  2. ERWIN NK Posted on 11/07/2019 at 3:24 am

    KETUA RANTING tamatan SARJANA??? <tolong di pertimbangkan kembali .
    bagi saya walaupun KETUA RANTING tamatan SD "yang PENTING SETIA ,AMANAH& PERDULI kepada anggota/jajaran PADA KHUSUSnya dan PERDULI MASYARAKAT SEKITAR.
    (beri bea siswa KADER / ANGGOTA di bawah agar jadi SARJANA !!!)

Leave a Reply