Terima Hibah, Kekuatan Ambulans PDIP Kian Bertambah

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Bandung resmi menerima hibah berupa satu unit ambulans dari pengurus pusat Baguna PDI Perjuangan.

Penyerahan ambulans itu langsung diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara dari Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Ribka Tjiptaning, Senin (14/10) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, pemberian kendaraan operasional dari pengurus PDI Perjuangan tingkat pusat ke beberapa pengurus di daerah itu jadi program rutin dan telah berjalan 15 tahun.

Harjoko yang didampingi Bendahara PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Dentarsa mengucapkan terima kasih atas hibah tersebut. Pemberian ambulans ini menambah kekuatan bagi pengurusnya dalam melayani masyarakat.

“Dalam kesempatan itu, Bu Ribka meminta para pengurus kader dan anggota PDI Perjuangan untuk melayani rakyat khususnya dalam bidang kesehatan dan penanganan dampak bencana alam,” ujar Harjoko, Selasa (15/10).

Sesuai arahan dari pusat, lanjut Harjoko, partai harus membentuk kader kesehatan yang siap 1×24 jam dalam menerima keluhan maupun pengaduan dalam bidang pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS).

“Dalam penanganan dampak bencana kader partai pun harus berkoordinasi dengan pemerintah atau non pemerintah membantu rakyat yang sedang tertimpa musibah baik bencana alam atau bencana sosial,” katanya.

Harjoko menambahkan, bagi masyarakat yang merasa perlu bantuan terutama dalam penanganan medis tidak perlu sungkan menghubungi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung karena layanan ambulans ini hadir untuk masyarakat.

“Yang jelas, prosedur tidak ribet dan sangat mudah. Masyarakat bisa langsung datang ke Tim Kesehatan PDI Perjuangan Kabupaten Bandung (di Baleendah) untuk memanfaatkan layanan ambulans dan tidak dipungut biaya,” ucapnya.

Tim kesehatan dari DPC PDI Perjuangan juga, lanjut Harjoko, siap untuk membantu masyarakat yang kesulitan dengan prosedur rumah sakit baik pasien BPJS, Jamkesmas dan memfasilitasi pasien tidak mampu.

“Alhamdulilah, kami sudah memiliki 3 mobil ambulans (ditambah hibah) dan 1 unit mobil Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) untuk melayani keperluan masyarakat di bidang kesehatan dan bencana,” tandasnya.

Sumber :
http://www.rmoljabar.com/read/2019/10/15/106824/Terima-Hibah,-Kekuatan-Ambulans-PDIP-Kian-Bertambah-

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply