Terpilihnya Puan Maharani Dan Bamsoet, Selly Sebut Ini Politik Persatuan

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Selly Andriany Gantina mengapresiasi terpilihnya Puan Maharani dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR dan MPR periode 2019-2024.

Menurutnya, hal tersebut merupakan simbol politik persatuan dan gotong royong membangun negeri.

“Saya rasa baik Mbak Puan Maharani maupun Mas Bamsoet ini adalah sosok yang capable ya untuk memimpin DPR dan MPR. Mbak Puan dengan segudang pengalaman kepemimpinannya, basis ideologi yang kuat, dan dukungan nyata rakyat karena menjadi Anggota DPR RI dengan suara terbanyak, tentu tidak usah diragukan lagi. Mas Bamsoet ini juga sosok senior di Senayan, periode kemarin juga mumpuni sebagai Ketua DPR. Keduanya adalah sosok yang pantas memimpin DPR dan MPR” ujar Selly, Jumat, (4 Oktober 2019).

Selanjutnya, mantan Wakil Bupati Cirebon ini menegaskan, bahwa proses politik dalam pemilihan sendiri sarat dengan nuansa persatuan antar anggota.

“Semua fraksi baik di DPR RI maupun MPR RI aklamasi memilih. Saya rasa ini contoh bagus ya untuk laku demokrasi kita. Proses mencapai mufakat tentunya ada perbedaan pendapat, tapi toh akhirnya seluruh fraksi sepakat untuk aklamasi. Inilah contoh politik persatuan yang baik,” ujarnya

Praktik gotong-royong di Parlemen seperti ini, lanjut Selly, harus dipraktekkan lagi kedepan dalam membangun produk perundang-undangan dan proses legislasi.

“Kalau politik persatuan ini dijaga, saya yakin DPR dan MPR periode ini akan jauh lebih baik,” kata Wakil Rakyat dari Dapil Jawa Barat VIII ini.

Sebelumnya, pimpinan DPR dan MPR berhasil terbentuk pada Rapat Paripurna di awal periode 2019-2024 kemarin.

Dalam Rapat Paripurna II DPR RI Selasa, 1 Oktober 2019 Puan Maharani berhasil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024.

Pada Rapat Paripurna III MPR RI Kamis, 3 Oktober 2019 MPR secara aklamasi memilih Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR.

Sempat diwarnai wacana voting, Paripurna III MPR berakhir manis dengan suara bulat memilih Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI.

Menanggapi hal ini, Selly Andriany Gantina yang akrab disapa Selly menyampaikan apresiasinya.

Mantan Wakil Bupati Cirebon ini tercatat sebagai anggota DPR RI baru. Sempat lama menjadi Anggota DPRD Provinsi Jabar, Selly Gantina hadir sebagai wajah baru di Senayan.

Dia tergabung di Fraksi PDIP dan menjadi salah satu representasi politisi perempuan di DPR. sindonews.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply