Ibu Hj. Megawati Dan Puan Maharani Hadiri HUT Ke-74 TNI

Presiden ke-5 RI, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Ibu Hj. Megawati mengenakan kebaya berwarna biru dan Puan mengenakan kebaya berwarna cokelat. Keduanya memasuki area upacara pukul 08.00 WIB bersama rombongan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Hadir pula Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur upacara parade dan defile HUT TNI ke-74.

Adapun jumlah pasukan defile dan alutsista terdiri dari defile POM TNI sebanyak 48 personel dan 24 unit alutsista, defile matra darat sebanyak 1.172 personel dan 415 unit alutsista, defile matra laut sebanyak 522 personel dan 116 unit alutsista, serta defile matra udara sebanyak 259 personel dan 58 unit alutsista.

Pasukan TNI juga akan menggelar demonstrasi keterampilan prajurit yang terdiri dari kolone senapan, bela diri militer, Tari Perang Garuda, terjun payung, serta demo udara seperti fly pass, tempur udara dan composite strike, jupiter aerobatic dan bombs burst. Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT ke-74 TNI berjumlah 157 unit. kompas.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply