Usai Pemilu, PDI Perjuangan Jabar Evaluasi Raihan Suara

PASCA pesta demokrasi 2019, DPD PDI-Perjuangan Jabar akan melakukan evaluasi terkait perolehan suara pada Pemilihan Legislatif. Hal tersebut, hasil pileg di Jabar tidak mengalami perubahan, dimana memenangkan 20 kursi atau seperti jumlah legislatif periode sebelumnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Tubagus Hasanuddin, mengatakan bahwa partainya mengalami penurunan suara, walau jumlah kursi di parlemen Jabar saat ini sama dengan periode lalu. 

“Kursinya tetap 20, tidak turun sebenarnya. Kami stagnan, karena jumlah kursinya sekarang ada 120,” ungkapnya di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (29/5/2019). 

Diakuinya, penurunan suara partainya saat ini, berbanding lurus dengan perolehan suara calon Presiden Joko Widodo di Jabar dari periode sebelumnya. Sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi secara keseluruhan dan membenahi kekurangan yang ada.

“Maka kita akan lakukan evaluasi total, dan melihat dimana kekurangan dan kelebihan kami dari hasil Pemilu 2019 kemarin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PDI Perjuangan Jabar juga menyelenggarakan buka puasa dan silaturahmi bersama masyarakat. Selain itu, juga memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim. 

Santunan ini dilakukan sebagai rasa syukur atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. 

“Ini adalah rasa bersyukur karena Pak Jokowi unggul secara nasional dalam Pilpres 2019, dan sekarang kita tinggal menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK),” tambahnya. galamedianews.com

Author: indera kusuma

Leave a Reply