Jokowi – Amin Menang, PDI Perjuangan Jabar Gelar Tasyakuran

DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menyelenggarakan buka puasa dan silaturahmi bersama anak-anak yatim.

Hal ini sebagai rasa syukur atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Sekitar 100 anak yatim diberikan santunan.

“Ini adalah syukuran karena Pak Jokowi unggul dalam Pilpres 2019, dan sekarang kita tinggal menunggu putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Selasa (28/5) petang.

Lebih jauh, Hasanuddin juga mengungkapkan akan melakukan evaluasi terkait perolehan suara pada Pemilihan Legislatif 2019.

Pada periode mendatang, PDI Perjuangan hanya menempatkan 20 orang wakilnya di DPRD Jabar. Jumlah ini sama dengan kursi yang dimiliki oleh partai moncong putih di periode 2014-2019.

Namun, jumlah kursi legislatif Jabar menjadi 120 di periode 2019-2024. Sementara, di periode lalu jumlah kursi DPRD Jabar sebanyak 100. Kursi Ketua DPRD Jabar akan ditempati oleh Partai Gerindra yang memeroleh 25 kursi.

Terkait hal tersebut, Hasanuddin tidak menyangkal partainya mengalami penurunan suara, walau jumlah kursi di parlemen Jabar sama dengan periode lalu.

“Kursinya tetap 20, tidak turun sebenarnya. Kami stagnan, karena jumlah kursinya 120,” jelas Hasanuddin.

Ia tak menyangkal, penurunan suara partainya sebanding lurus dengan perolehan suara calon presiden Joko Widodo di Jabar. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan evaluasi secara keseluruhan dan membenahi kekurangan yang ada.

“Kita akan lakukan evaluasi total dan melihat dimana kekurangan dan kelebihannya,” tandas mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini. portaljabar.net

Author: indera kusuma

Leave a Reply