Presiden Joko Widodo dan Ibu Ketua umum Hj. Megawati Saling Ucapkan Selamat

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri saling memberikan ucapan selamat saat keduanya bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri datang ke Istana ditemani Wakil Presiden keenam yang juga rekannya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Try Sutrisno. Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri sempat berbincang empat mata terlebih dulu dengan Jokowi. Tak lama setelah itu, Try Sutrisno yang bergabung ke dalam ruangan.

Keduanya memberikan selamat atas kemenangan Jokowi sebagai calon presiden petahana di Pilpres 2019.

“Intinya beliau berdua mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi yang sudah memberikan angka yang jelas yaitu 55,5 persen untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.

KPU pada Selasa dini hari tadi telah menetapkan Jokowi-Ma’ruf memenangi pilpres 2019 dengan perolehan suara mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen. Sedangkan PDI-P meraih suara paling tinggi di Pemilu legislatif, yaitu 27.053.961 suara atau 19,33 persen.

Atas capaian PDI-P itu, Presiden Jokowi juga memberi selamat kepada Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Saya menyampaikan selamat juga kepada Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri sebagai ketum. PDI-P yang juga memperoleh angka yang tertinggi,” kata Jokowi yang juga politisi PDI-P. kompas.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply