PDIP: Pilpres Ibarat Pertandingan Barcelona vs Liverpool

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meyakini seluruh tahapan pemilu telah berjalan demokratis dengan jujur dan adil di mana rakyat yang menjadi penentu dari pemilu itu sendiri.

Maka itu, Hasto mengaku pihaknya mengajak semua pihak agar mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menilai hasil pemilu dan saling menghargai proses yang dicapai dalam pemilu termasuk dengan partisipasi pemilih yang meningkat berdasarkan sejumlah lembaga survei.

“Menerima apapun hasilnya karena itulah mari kita belajar dari dunia olahraga yang sangat sportif tadi malam kita lihat di Liga Champions antara Liverpool dan Barcelona,” kata Hasto dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Kata Hasto, perjuangan Liverpool perlu diacungi jempol karena perjuangannya bisa menyudahi pertandingan dengan kemenangan yang sempurna yakni menang 4-0 dari Barcelona yang awalnya diunggulkan menang dan lolos ke final.

Di sisi lain, Barcelona yang kalah dalam pertandingan tersebut tak serta merta menyalahkan wasit dan tak membuat gerakan-gerakan yang menghasut penonton, meski sudah kalah.

“Jangan karena kesewenang-wenangan yang kemudian disampaikan kepada wasitnya ataupun rekan panitia dari pertandingan tersebut,” pungkasnya. Hasanah.id

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply