KPU : PDI Perjuangan Juara di Majalengka

Petugas KPU melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kota di Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (30/4/2019). KPU daerah setempat menargetkan mampu menyelesaikan rekapitulasi dalam waktu satu hari. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp.

KPU Kabupaten Majalengka telah menyelesaikan semua tahapan Pileg dan Pilpres 2019 tingkat kabupaten. Partai yang memenangkan Pileg di Majalengka pun sudah bisa diketahui publik. 

Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada mengatakan, dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, PDI Perjuangan tercatat berada di puncak perolehan suara. 



Partai Banteng itu unggul untuk semua level, dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten.

“Untuk Parpol dari mulai DPR RI, DPRD Provinsi, sampai DPRD Kabupaten yang unggul masih PDI Perjuangan, disusul oleh Gerindra, dan Golkar,” kata Agus seusai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten, Selasa (30/4/2019) sore, di Majalengka.

Dalam hal angka partisipasi pemilih, KPU mengklaim telah melebihi angka yang ditargetkan. 

Agus mengungkapkan pada Pemilu 2019 ini partisipasi pemilih mencapai angka 81,04 persen. Angka itu laebih besar dari yang ditargetkan di angka 80,00 persen.

“Angka partisipasi tertinggi di Kecamatan Banjaran di angka 87 persen, terus Kecamatan Cigasong 86,99 persen. Yang terbawah Kecamatan Malausma 68,99 persen,” papar Agus. Gesuri.id



Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply