PDI Perjuangan Depok Yakin Raih 13 Kursi DPRD Kota

Proses penghitungan suara hasil perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Depok masih terus berlangsung. Terkait hal tersebut, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok sebagai Partai pemenang pemilu 2014 di kota Depok pun menyakini pihaknya telah meraih 13 kursi untuk DPRD tingkat kota.

Dalam hal ini, Ketua DPC PDI Perjuangan kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyampaikan, berdasarkan hasil rekap penghitungan suara internal partainya, raihan 13 kursi itu karena suara raihan partainya unggul di beberapa daerah pemilihan (Dapil) dari 6 dapil yang ada di kota Depok.



“Kita unggul di beberapa dapil, salah satunya Cimanggis kita unggul telak. Selain itu raihan suara PDI Perjuangan menyebar rata di seluruh dapil,” jelasnya di kantor DPC PDI Perjuangan, Sukmajaya Depok, Senin (22/04/2019).

Hendrik juga menjelaskan, jika ada partai yang jumlah total suara partainya besar, belum menentukan partai tersebut dapat meraih kursi yang besar. Karena katanya harus dilihat dari jumlah raihan suara masing-masing parpol di tiap dapil.

“Depok punya pengalaman saat 2014 dimana jumlah total suara Partai Golkar yang lebih besar malah kalah jumlah raihan kursinya dengan PAN yang total suaranya lebih kecil, apalagi penghitungan saat ini menggunakan metode Sainte lague,” jelas HTA, sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

Hendrik mengajak seluruh kader dan simpatisan khususnya para Caleg dan saksi PDI Perjuangan untuk turun memantau proses penghitungan suara hingga selesai.

“Jangan lengah, tetap kawal dan pertahankan raihan suara kita. Ingat, biar sampai gepeng, tetap Banteng!,” tandas HTA. depoktime.com



Author: indera kusuma

Leave a Reply