PDI Perjuangan Jabar Terus Genjot Raihan Suara di Setiap Daerah

KETUA DPD PDI-P Jawa Barat, T.B. Hassanudin mengatakan pihaknya terus menggenjot sejumlah daerah, mendekati masa pencoblosan Pemilu 2019. Sejumlah daerah tersebut, seperti Cianjur, Sukabumi, Bogor dan lain sebagainya.

“Kita cukup kuat di wilayah Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka dan daerah lainnya di Pantura. Sedangkan selatan naik tapi tidak signifikan, dan Cianjur, Sukabumi, Bogor yang terus digenjot,” ungkapnya usai Kampanye Akbar PDI-P Jabar di Stadion Sidolig, Jln. Ahmad-Yani, Kota Bandung, Jumat (12/4/2019).




Menurutnya persoalan yang masih terjadi yakni berita hoaks, sehingga dalam mengantisipasinya dengan melakukan kampanye door to door. Sehingga selain sosialisasi, juga melakukan klarifikasi terkait berita bohong atau hoaks.

“Sudah ada satu juta rumah yang kami door to door hingga hari ini. Cara ini sangat efektif ditengah masyarakat, terutama soal hoaks,” katanya.

Dikatakannya untuk Jawa Barat, pihaknya menargetkan 26 persen dan saat ini berdasarkan survei masih unggul dengan 23 persen. Sementara yang masih belum memilih yakni sekitar 15 persen.

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh calon legislatif di Jawa Barat untuk tidak berpolitik hoaks atau fitnah. Sehingga tetap melakukan politik atau kampanye yang menjaga sopan santun.

“Untuk money politik jangan dilakukan, karena kita juga tahu peraturan. Dan kalau ada kompetitor yang melakukan itu, laporkan kepada pengawas pemilu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Politisi Muda PDI-P, Kirana Larasati mengajak kaum milenial untuk tidak golput pada Pemilu 17 April tersebut. Karena jumlahnya yang saat ini cukup banyak, terutama di Jawa Barat.

“Untuk para pemuda pemudi atau milenial, jangan sampai memilih golput. Sehingga harus berani mengambil sikap untuk masa depan Indonesia 5 tahun mendatang,” ucapnya.

Sebagai upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemuda, Caleg dapil Kota Bandung dan Cimahi tersebut memberikan sentuhan kreatif pada media kampanyenya. Bukan saja hanya di media sosial, tapi baliho, poster dan lain sebagainya.

“Dengan adanya sentuhan kekinian maka kaum milenial juga jadi lebih semangat. Karena pesta demokrasi ini, harus menyenangkan dan membuat bahagia bagi siapapun,” tambahnya. galamedianews.com




Author: indera kusuma

One Response to "PDI Perjuangan Jabar Terus Genjot Raihan Suara di Setiap Daerah"

  1. Forex Review Posted on 04/28/2019 at 2:13 pm

    KETUA DPD PDI-P Jawa Barat, T.B. Hassanudin mengatakan pihaknya terus menggenjot sejumlah daerah, mendekati masa pencoblosan Pemilu 2019. Sejumlah daerah tersebut, seperti Cianjur, Sukabumi, Bogor dan lain sebagainya.

Leave a Reply