Kampanye PDI Perjuangan di Indramayu, Ibu Megawati Panen Raya Padi Jenis MSP

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, hadir dalam Panen Raya Padi di Desa Majakerta, Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4). Dia tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 WIB yang disambut para pengurus dan kader DPD PDI Perjuangan Jabar.

Tampak Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, hingga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin turut hadir dalam acara ini. Kedatangan Megawati dan elite partainya itu sekaligus dalam rangka kampanye terbuka PDIP di Pemilu 2019.

Megawati juga direncanakan akan memberikan sambutan politiknya di hadapan para kader partainya. Setelah itu, Presiden ke-5 RI ini akan memotong padi jenis MSP bersama warga setempat.

Padi dengan jenis MSP pertama kali ditemukan oleh Ir Surono yang juga merupakan kader PDIP. Surono mengaku jenis padi yang ditemukannya itu awalnya bernama ‘Megawati Soekarnoputri’, kemudian diubah menjadi Mari Sejahterakan Petani (MSP).

“Sebetulnya nama padi sebelumnya Megawati Soekarnoputri. Saya beri nama Mari Sejahterakan Petani,” kata Surono di lokasi.

Penanaman jenis padi ini sudah mencapai 4009 hektare di Indramayu. Penyebaran padi MSP sudah mencapai daerah-daerah di Indonesia.

“Saya ingin padi ini ada di pelosok negeri dan kebetulan sudah ada mulai dari Aceh sampai ke Papua,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, acara masih berlangsung. kumparan.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply