DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Matangkan Saksi Lewat ToT

Demi mengoptimalkan raihan suara dalam Pilpres dan Pileg 2019, DPC PDIP Kabupaten Cianjur gelar Training of Trainers (ToT) kepada para saksi, Senin (25/3). Sebanyak 6.874 saksi sudah disiapkan dan akan disebar ke TPS di Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur Drs Budiyono (Romo) mengatakan, dengan digelarnya Training of Trainers tersebut bisa memahami tugas dan fungsi saksi dari Partai.




“Fungsinya ini untuk melatih para saksi di setiap TPS,” terang Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur Budiyono, Senin (25/3) di salah satu Hotel di Gadog Kecamatan Pacet.

Budiyono atau yang biasa disapa Romo itu mengatakan, peranan saksi yang mengikuti TOT tersebut nantinya akan memberikan pemahaman yang sama terhadap saksi – saksi yang direkrut oleh Partai PDIP itu sendiri.

“Nantinya semacam estapet, setelah mengikuti acara TOT ini maka aecara otomatis akan meneruskannya ke saksi lainnya,” katanya.

Romo mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu nanti bahwa saksi tidak boleh meninggalkan tempat pada saat proses pencoblosan.

“Karena saksi itu harus bisa mengamankan jalannya proses pencoblosan,” ujarnya.

Selain itu lanjut Romo, saksi pun harus bisa menjaga amanah dari Partai untuk menjaga dan mengawasi sebagai saksi.

“Yang pasti, saksi itu harus amanah dan tidak boleh keluar dari jalurnya,” kata Romo.

Menurutnya, saksi yang disiapkan oleh DPC PDIP sesuai dengan jumlah TPS se Kabupaten Cianjur.

“Sebanyak 6.874 saksi kita siapkan dan ditempatkan di TPS masing – masing,” pungkasnya. metromedianews.co




Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply