Ridwan Kamil Berpantun di Pidato Kebangsaan Jokowi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan sambutan jelang pidato kebangsaan calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) yang bertajuk ‘Optimis Indonesia Maju’, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Memulai sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan pantun di depan puluhan ribu pendukung pasangan calon presiden 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.



“Pagi hari minum susu coklat. Siang hari minum jus alpukat. Ayo semua semangat. Kemenangan kita sudah semakin dekat,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwna Kamil, puluhan ribu orang hadir menyaksikan pidato kebangsaan Jokowi karena ingin membela cita-cita agar Indonesia lebih sejahtera. 

“Kita hadir membela cita-cita anak-anak kita lebih sehat, lebih agamis dari kita. Kita bercita-cita agar Indonesia tetap memegang Pancasilanya, tetap kuat NKRI-nya, dan tetap berselimut Bhinneka Tunggal Ika. Itulah mengapa kita hadir malam ini. Sejatinya, kita ini membela cita-cita. Setuju?” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengimbau agar pada Pilpres 2019 tidak salah memilih pemimpin, sebab pemimpin akan mengatur arah bangsa.

Ia mengimbau agar masyarakat memilih pemimpin yang visioner dan pekerja keras.

“Kombinasi dari Pak Jokowi yang pekerja keras bersama Pak Kiai Ma’ruf Amin yang akan menjaga masalah keumatan, masalah agama, insya Allah itulah pemimpin paling ideal lima tahun mendatang,” tutur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil kembali berpantun untuk menyemangati 30 ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir di acara tersebut.

“Dapat kenang-kenangan dari mantan. Tersirat pesan ingin balikan. Tidak ada kemenangan tanpa kekompakkan. Tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan,” ucap Ridwan Kamil. (Tribunnews.com/Dennis Destryawan)



Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply