TB. Hasanuddin; Debat Kedua, Jokowi Perfect

Mengomentari debat kedua Pilpres 2019, Ketua DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat,  TB. Hasanuddin mengatakan debat yang hanya menghadirkan kandidat presiden ini lebih to the  point. Sehingga lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Terlebih dengan konteks tema yang diangkat yakni Infrastruktur, Energi, Pangan, Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.

“Debat kali ini, kalau dilihat dari debat sebelumnya lebih to do the point. Sehingga masyarakat bisa langsung mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang diberikan ke capres, dan substansinya,” ungkapnya di sela-sela nobar debat Capres di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Minggu (17/2/2019) malam.




Menurutnya berdasarkan debat kedua tersebut, dapat dilihat bahwa Capres Joko Widodo dapat memberikan jawaban atau tanggapan yang lebih realistis, dan   lebih menguasai  permasalahan dilapangan.

Sementara untuk Capres Prabowo Subianto dinilai masih dari segi teoritis, karena dianggap belum berpengalaman. Mengingat terkait kebijakan -kebijakannya belum dapat dipraktikan di lapangan.

“Kesimpulan saya kalau lihat pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan oleh panel, Pak Jokowi secara signifikan lebih menguasai. Sementara Pak Probowo istilahnya orang baru, jadi belum mempraktikan masih teori,” tambahnya.

Sementara itu, Agus seorang warga di sekitar Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang ikut nonton bareng (Nobar) debat Capres ke dua, ketika ditanya tanggapannya mengatakan, apa yang disampaikan Jokowi, sesuai dengan apa yang telah dikerjakan Jokowi. Sedangkan Capres Prabowo, hanya berbicara masalah wacana yang nanti akan dikerjakannya.

“Pak Jokowi itu sesuai dengan apa yang telah dikerjakannya. Jadi semuanya itu benar. Jadi sekarang saya juga tahu apa yang sudah dikerjakan pak Jokowi. Kalau pak Prabowo, masih wacana saja,”ungkapnya.

Ia pun berharap, apa yang disampaikan para Capres tersebut, benar-benar berpihak kepada kesejahteraan rakyat. Baginya, apa yang dilakukan  Jokowi sudah dirasakannya.

“Alhamdullilah, sudah ada yang dirasakan. Mulai dari BPJS sampai bantuan untuk sembako dan anak sekolah, Alhamdullilah manfaat sekali bagi kami,”ucapnya.

Nobar debat Capres yang digelar DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, selain dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB. Hasanuddin, juga para kader, calon anggota legislatif serta masyarakat sekitar sekretariat partai bernomor urut 3 pada Pemilu 2019 itu. rri.co.id




Author: indera kusuma

Leave a Reply