753 Views

Safari Politik VI, PDI Perjuangan Perluas Dukungan Jokowi – Maruf Amin di Tapal Kuda Jatim

PDI Perjuangan kembali menggelar Safari Politik VI dan berkonsentrasi di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur pada Jumat (25/1/2019).

Gelaran Safari Politik VI ini sekaligus memperkuat elektabilitas Jokowi – Maruf Amin di Jawa Timur dan tentunya basis massa PDI Perjuangan.

Dalam safari politik VI tersebut, rombongan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Djarot Syaiful Hidayat akan bergerak bersama Habib Sholeh, yang sekaligus mewakili tim kampanye KH Maruf Amin.

“Meskipun elektabilitas Pak Jokowi – KH Maruf Amin di Jawa Timur sudah mencapai di atas 63%, tetapi konsolidasi dan penguatan dukungan terus di lakukan, khususnya di daerah tapal kuda Jatim,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Jumat (25/1/2019).

Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Maruf Amin ini pun mengatakan, Safari Politik VI sebagai wujud semangat persaudaraan, kerakyatan, dan persatuan semangat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang menjadi ciri kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus kedepankan.

“Jawa Timur telah menggelorakan semangat patriotisme dalam tradisi Islam yang berkembang di seluruh wilayah nusantara dengan damai, melalui jalur perdagangan dan kebudayaan,” kata Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto juga mengatakan, semangat Hubbul Wathan Minal Iman tumbuh dan berakar kuat pada semangat resolusi jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 menjadi semangat PDI Perjuangan.

“Karena itulah mengapa Jawa Timur itu kokoh membela empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Hasto Kristiyanto.

Selain konsolidasi internal Partai, PDI Perjuangan akan dilakukan Silaturahim ke beberapa pondok pesantren, ziarah ke makam habaib, puncaknya konsolidasi Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja di Banyuwangi pada hari Senin, 28 Januari 2019.

Hasto Kristiyanto memastikan bahwa seluruh Parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi – Maruf Amin di Pilpres 2019.

“Kekompakan dan gerak serentak Parpol KIK bersama relawan dan para tokoh masyarakat menjadi salah satu daya unggul kekuatan teritorial Jokowi – KH Maruf Amin,” kata Hasto Kristiyanto. Tribunnews.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply