1182 Views

PDI Perjuangan Minta Kader Tak Terlena Hasil Survei

Hasil Survei
Hasil Survei

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, dari hasil survei internal dan lembaga lainnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu selalu berada di posisi pertama. Begitu pula dengan kemenangan di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikannya saat melakukan konsolidasi internal pemenangan pemilu 2019 dengan DPC PDI Perjuangan, PAC, dan Pengurus Ranting Pematangsiantar dan Simalungun, Sumatera Utara, sebagai satu rangkaian safari politik kebangsaan III.

Namun, dia meminta jangan berpuas diri. Ke depan, tantangannya tidaklah ringan.

“Tugas kita tidaklah ringan. Kita tidak boleh puas diri dengan hasil survei, yang mengatakan PDI Perjuangan selalu tertinggi, Pak Jokowi selalu menang. Kita tidak boleh puas,” ucap Hasto di International Restaurant and Convention Hall, Pematangsiantar, Sumut, Minggu (16/12).

Sebab, lanjut dia, dengan hasil survei tersebut, kini dikepung oleh berbagai kekuatan. Yang menurutnya, banyak yang tak rela PDI Perjuangan sebagai pemenang.

“Kita dikepung oleh berbagai kekuatan-kekuatan yang tidak rela PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu,” tutur Hasto.

Karena itu, masih kata dia, dalam beberapa bulan ke depan, sampai April, para kader harus berjuang keras. “Kita tidak boleh membuat kesalahan politik,” ungkapnya.

Dia meminta untuk selalu menampilkan kerendahan hati. Dan sebagai kader PDI Perjuangan, harus tetap semangat.

“Dengan terus turun ke bawah bersama dengan rakyat. Itulah tugas kita sebagai partai rakyat,” tukasnya.

Di penghujung safari politik kebangsaan III, PDI Perjuangan bertemu dengan para kader DPC PDI Perjuangan, PAC, dan Pengurus Ranting Pematangsiantar dan Simalungun, Sumatera Utara. Keyakinan tinggi tersirat di dua daerah ini untuk mendulang kemenangan. Baik itu di Pilpres maupun Pileg 2019.

Di mana untuk Pematangsiantar itu sekitar 75 Persen. Dan untuk Simalungun 70 persen kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bahwa kami siap memenangkan Pilpres dan Pileg secara mutlak. Lebih memperbesar kemenangan,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar Timbul Lingga di International Restaurant and Convention Hall, Pematangsiantar, Sumut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia menegaskan, masyarakat memberikan apresiasi kepada sosok Jokowi.

Di mana kader-kader partai bermoncong putih itu turun ke masyarakat. Dan merasakan betul, program Jokowi dirasakan oleh warga Sumut.

“Kita lihat bagaimana masyarakat memberikan apresiasi terhadap program-program dari Pak Jokowi. Bagaimana Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Program Keluarga Harapan, pembangunan infrastruktur Pak Jokowi sangat membantu,” ungkap Hasto.

Hal ini, masih kata dia, bukannya membuat PDI Perjuangan merasa santai. Ini untuk berjuang keras lagi.

“Bekerjasama dengan seluruh Koalisi Indonesia Kerja. Memenangkan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin,” pungkasnya. Merdeka.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply