5282 Views

Pilpres 2019, Timses Jokowi ‘Babat’ Semua Basis Prabowo di Jabar

Capres nomor urut 01 Jokowi berfoto dengan pengunjung saat mengunjungi Mal Paskal Hyper Square, Bandung, Sabtu 10 November 2018. Pada kesempatan tersebut, Jokowi didampingi pengurus TKN, di antaranya, Ketua TKN Erick Thohir, Dewan Penasehat TKN Airlangga Hartanto, dan Dewan Pengarah TKN Pramono Anung. ANTARA

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf, Abdy Yuhana mengatakan, koalisinya akan menggarap semua basis wilayah di Jawa Barat, untuk Pilpres 2019. Termasuk basis wilayah Prabowo Subianto di pemilu 2014 silam.

“Semua daerah akan digarap, karena karakter di Jabar ini dinamiknya sangat kuat, tidak bisa satu daerah itu statis (pilihannya),” ujar Abdy Yuhana saat dihubungi Tempo pada Selasa, 11 Desember 2018 terkait Pilpres 2019 yang tinggal hitungan bulan.

Sebelumnya, Wakil Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, timnya tak akan menggarap daerah-daerah yang merupakan basis ‘wilayah keras’ calon presiden Prabowo Subianto pada 2014 lalu. “Ya kalau di basis yang sudah keras, ngapain digarap. Itu namanya menggarami laut. Gak perlu. Kami lebih baik menggarap daerah yang banyak swing voters saja”.

Namun, ujar Abdy, hal tersebut tidak berlaku di Jawa Barat dimana karakteristik pemilihnya cenderung dinamis. “Terlebih, 22 kepala daerah di Jawa Barat juga sudah menyatakan dukungan ke Pak Jokowi,” ujar Abdy.

Beberapa daerah yang sulit ditembus Jokowi di pilpres 2014 lalu, yakni wilayah Selatan dan Barat, mulai dari Ciawi, Tasik, terus Sukabumi. Kemudian, dari Sukabumi belok ke Bogor sampai ke Bekasi. Tempo.co

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply