2653 Views

TKI di Kota Madinah Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

Madinah – Pada hari Jum’at (23/11/2018) malam, ratusan Pekerja Migran Indonesia (TKI) di kota Madinah negara Saudi Arabia yang tergabung dalam komunitas relawan Pejuang Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Ir. H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Selain kota Madinah, deklarasi dukungan Pekerja Migran Indonesia kepada Jokowi – KH Ma’ruf Amin sebelumnya telah dilakukan di beberapa kota Saudi Arabia diantaranya Riyadh, Jeddah, dan Makkah.

Acara deklarasi di kota Madinah tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila yang dipandu oleh Roedy Mussofak dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama. Serta juga dilakukan do’a bersama untuk pasangan nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo – KH M’aruf Amin dan bangsa Indonesia.

Selain masalah  penghapusan KTKLN, Eko yang merupakan salah satu tokoh di kota Madinah dan juga Koordinator Pejuang Jokowi untuk kota Madinah menegaskan bahwa Presiden Jokowi membuktikan selalu mengambil kebijakan yang berpihak kepada Pekerja Migran Indonesia.

“Dulu kalau kita pulang ke Indonesia dan akan kembali bekerja ke luar negeri, selalu dipusingkan dan dikhawatirkan dengan urusan KTKLN. Belum lagi sebagian diantara kita menjadi korban para oknum dan calo. Tapi setelah Pak Jokowi menjadi Presiden, Alhamdulillah KTKLN dihapuskan. Dan tidak ada lagi diskriminatif lagi saat tiba di Bandara Indonesia, kalau dulu calo berkeliaran di Bandara Indonesia, kalau sekarang tidak ada lagi. Kita tiba di Bandara Indonesia sudah kaya turis dan tidak kelihatan kalau kita sebagai TKI. Jadi kalau ada TKI yang tidak dukung Jokowi, perlu dipertanyakan status TKI nya. Karena fakta dapat dirasakan, kebijakan Pak Jokowi selalu berpihak kepada TKI,” lanjut Eko.

Eko pun memastikan, bahwa beliau beserta para relawan lainnya akan memperjuangkan kemenangan pasangan nomor urut 01 di kota Madinah pada Pemilu 2019. Selain itu akan mengajak elemen atau komunitas masyarakat Indonesia di kota Madinah untuk bergabung,” ucapnya yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin sambil meriakkan Jokowi Menang.

Mustofa Harun selaku Wakil Ketua DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia, dalam sambutannya menyambut bahagia atas semangat rekan – rekan Pekerja Migran Indonesia di kota Madinah untuk mendukung serta memenangkan Jokowi Ma’ruf dan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2019.

“Kita harus bersatu dalam berjuang, karena kemenangan Bapak Jokowi dan KH Ma’aruf Amin adalah kemenangan TKI dan Bangsa Indonesia. Jangan saling mencela dan jangan menebar hoax,” sambung Mustofa.

Memperhatikan kapasitas panggung terbatas, acara diakhiri dengan yel – yel bersama dengan sebagian hadirin naik ke panggung dan sebagian lagi berada ditempat duduknya masing – masing.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus DPLN PDI Perjuangan dan POSPERTKI (Posko Perjuangan TKI) Saudi Arabia.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply