4247 Views

Safari Kebangsaan PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat Gelar Konsolidasi

PDI Perjuangan menggelar konsolidasi pileg dan pilpres 2019 bersama pengurus DPC Kabupaten Bandung Barat. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam sambutannya sempat menyinggung sikap capres Prabowo Subianto yang dinilainya tak tahu sejarah.

“Dengan demikian ketika Prabowo bersikap tak peduli ketika pemerintah Australia mau memindahkan kedubes dari Tel Aviv ke Yerusalem ini adalah pemimpin yang tidak paham sejarah saudara-saudara sekalian,” ujar Hasto di Aula Hotel Mason Pine, Cipendeuy, Padalarang, Bandung Barat, Sabtu (24/11/2018).

Hasto kemudian membandingkan dengan sikap Jokowi yang tidak setuju terhadap pemindahan itu. Lalu ia menyebut pada zaman Soekarno pun Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina.

“Padahal tahun ’55 saja bung Karno meminta (kemerdekaan) Palestina itu dalam konferensi karena kemerdekaan itu hak bangsa Palestina. Kita anti penjajahan, kita anti imperialisme kita anti kolonialisme, itu sikap kita,” jelasnya.

“Sikap Prabowo itu nyata-nyata berbeda dengan sikap PDI Perjuangan berbeda dengan apa yang diperjuangkan Bung Karno dan nyata-nyata berbeda apa telah diperjuangkan Jokowi,” lanjut Hasto.

Di kesempatan yang sama, Hasto menyampaikan perintah harian Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada semua kader partainya. Hasto meminta para kader menjalankan perintah untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf di Pilpres dan PDIP di Pileg 2019.

Berikut rincian lengkap perintah harian Megawati yang dibacakan Hasto:

1. Selalu berjuang menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Berjuang dengan sepenuh hati memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin dalam Pileg dan Pilpres yang dilakukan serentak nasional pada 17 April 2019 mendatang.

3. Terus meningkatkan kerjasama, soliditas, dan kekompakan Tiga Pilar Partai.

4. Mengedepankan strategi gotong royong sebagai manifestasi ideologi partai dalam perjuangan memenangkan Pileg maupun Pilpres serentak nasional 2019.

5. Menjaga martabat partai dan mengedepankan kepentingan partai diatas kepentingan individu maupun kelompok.

Perintah harian tersebut nantinya akan dibacakan di setiap konsolidasi dengan para kader PDI Perjuangan. Pada safari kebangsaan kedua kali ini PDI Perjuangan mengunjungi 8 titik di wilayah selatan Pulau Jawa. Di antaranya Bandung Barat, Garut, Pangandaran, Cilacap, Magelang, Borobudur, Sleman dan berakhir di Yogyakarta.

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply