85 Views

Bambang DH Optimistis Jokowi dan PDI Perjuangan Menang di Jabar


Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan, Bambang DH, optimistis Jokowi-Ma’ruf akan memenangkan suara di Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kita optimis di Jawa Barat tidak mengulang kesalahan yang lalu. Kita bisa menang di Jawa Barat,” ucap Bambang seusai acara rilis hasil survei Indopolling bertajuk “Peta Elektoral Capres dan Parpol di Jawa Barat” di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Bambang beralasan, pertama, pemetaan modal kemenangan dan medan pertarungan PDI Perjuangan di Jawa Barat, sebagaimana ditunjukkan oleh survei Indopolling, ternyata masih serupa dengan yang terjadi pada pilkada yang lalu.

“Kita mengenali di Jawa Barat itu dimana modal kita dan dimana battle groundnya. Kita punya modal di Pantura dan Jawa Barat timur. Battle groundnya itu di (Jawa Barat) tengah dan selatan. Oleh karena itu, di samping konsolidasi lagi di Pantura dan Jawa Barat timur, tentu kita bisa memperbesar di tengah dan selatan,” jelas Bambang.

Kedua, pertimbangan masyarakat Jawa Barat dalam memilih partai didasarkan pada visi-misi dan program. Selain telah mencerminkan masyarakat yang terdidik, hal tersebut, Bambang melanjutkan, akan mempermudah PDI Perjuangan dan TKN Jokowi-Ma’ruf mendulang suara karena memang membawa platform kampanye visi-misi dan program.

“Tadi yang menarik bahwa di Jawa Barat ketika memilih partai ternyata (pertimbangan) tertinggi 16,1 persen itu orang memilih karena visi-misi dan program. Ini bisa dikatakan masyarakat Jawa Barat sudah teredukasi dengan baik. Tinggal bagaimana kita membangun arus besar yang positif. Tentu ini tidak terlalu sulit untuk Tim Kampanye Nasional,” terang Bambang.

Untuk itu, Bambang tidak lagi khawatir dengan isu politik identitas atau primodialisme yang kerap digunakan di Jawa Barat.

“Mas Ara (Maruara Sirait) itu dari Dapil ‘SMS’, Sumedang Majalengka Subang, tapi menang. Kalau dari SMS ini, harusnya kalah dong dia. Tapi Ara mampu, dengan komunikasinya yang baik, mendulang kemengan dua periode,” katanya.

“Jadi itu (politik identitas dan primodialisme) bukan alasan, sepanjang kita mampu menjelaskan program,” ungkap Bambang. www.gesuri.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply