105 Views

Perempuan Jangan Takut Terjun ke Dunia Politik


Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Tasikmalaya, Diana Fitriasari mengatakan Perempuan mempunyai hak domestik juga publik.

“Domestik pada ruang lingkup berumah tangga dan keluarga. Sementara publik di lingkup umum, yang artiya perempuan juga berhak bersosialisasi, berorganisasi, dan berpolitik,” ungkap Diana Fitriasari, Kamis (1/11/2018).

Diana melanjutkan, yang harus diketahui adalah partisipasi politik keterwakilan perempuan dalam pengambilan kepututusan menjadi agenda penting bagi eksekutif maupun legislatif semenjak meletusnya reformasi.

“Itu sudah menjadi keharusan, dan perempuan dalam politik bukan hanya untuk pelengkap dan pemanis saja tetapi partisipasi perempuan dalam kancah politik sangatlah penting,” ucap diana yang juga merupakan Koordinator Advokasi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya .

Perempuan, kata dia, turut serta dalam proses berbagai bidang pembangunan, maka Pemerintah memberi ruang terhadap kaum hawa untuk duduk di parlemen yang telah di jamin Undang-undang (UU).

“Sebagai perempuan jangan takut terjun ke dunia politik atau berpolitik praktis, karena pemerintah memberikan kesempatan pada perempuan untuk duduk dalam parlemen, serta memberlakukan kebijakan yang responsive gender di setiap bidang,” pungkasnya. (Yud’N)

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply