1402 Views

PDI Perjuangan Ajak Anak Muda Kolaborasi dalam Membangun Bangsa


Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda Olahraga Sukur Nababan menyebut, pihaknya tidak mau menjadikan anak muda sebagai objek politik. Ia ingin, anak muda Indonesia menjadi bagian dari partainya untuk berkolaborasi dalam hal pembangunan bangsa.

“Kami ingin bahwa mereka menjadi bagian kolaborasi, bagian dari kesepakatan untuk membangun bangsa. Kami ingin PDIP menjadi rumah besar bagi anak muda Indonesia,” kata Sukur dalam Forum Pemuda 2018 dengan tema “Berekspresi, Berkarya, Berkolaborasi”, di Grha Niaga Thamrin, Sabtu (27/10/2018).

Sukur menilai, saat ini anak muda cenderung apatis, baik dalam hal pembangunan bangsa maupun politik. Berangkat dari situ, ia ingin mengajak anak muda untuk memberikan peran dalam mengisi pembangunan pribadi, masyarakat, dan bangsa.

Sebab, kata Sukur, peran anak muda saat ini sangat penting. Pada 5-10 tahun lagi, tonggak kepemimpinan berada di tangan anak muda.

Oleh karenanya, mulai dari sekarang harus dibangun suatu kesadaran kepada anak muda mengenai cara berpikir mereka.

“Dari sekarang kita harus memberikan penyadaran kepada anak muda dengan cara mereka berpikir dengan dunia mereka di tengah-tengah situasi bangsa kita yang seperti ini,” ujar Sukur.

Ancaman intoleransi, perbedaan, dan permasalahan-permasalahan lainnya, akan menjadi tantangan bagi anak muda di masa mendatang.

“Ayo anak muda Indonesia, kita jangan mau terpecah-belah, kita memberikan sumbangsih sekecil apa pun untuk membangun diri kita, membangun masyarakat kita, membangun bangsa kita,” tandasnya. Kompas.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply