247 Views

KPU Silaturrahmi Ke PDI Perjuangan Jabar


Hadapi Pileg, KPUD Jawa Barat Datangi Pengurus PDI Perjuangan
Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat Aktif mendatangi melakukan silaturrahmi dan kunjungan kerja ke beberapa Kantor Partai Politik. Salah Satu yang didatangi adalah Kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Selasa pagi (23/10/2018).

Pada kesempatan itu rombongan KPUD Jawa Barat dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Jawa Barat Periode 2018-2023 Rifki Ali Mubarok. Sementara Dari Unsur PDI Perjuangan Jawa Barat tampak Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdi Yohana, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, Bendahara dan Ketua Fraksi PDIP Waras Warsito serta beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Di hadapan para pengurus, Rifki mengenalkan formasi anggota KPUD Jawa Barat yang baru saja dilantik menggantikan anggota komisioner sebelumnya. “Dengan semangat demokrasi, dan sesuai dengan amanat undang-undang, kami punya kewajiban untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu,” ungkap Rifki usai bertemua dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Rifki menekankan pihaknya akan menjadi wasit yang profesional menegakan aturan-aturan yang telah digariskan. Karena itulah dia meminta seluruh peserta pemilu mengiktu prosedur yang berlaku.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengapresiasi KPUD Jawa Barat yang jemput bola mensosialisasikan anggota barunya dan menyampaikan rangkaian Pileg dan Pilpres 2019.”Harapannya KPU bisa menjadi wasit yang profesional dan menghindari hal-hal yang dilanggar aturan,” tegas Purnawirawan Jendera TNI itu.

Sementara, Waras Warsito, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat mengucapkan terima kasih karena sebagai penyelenggara pemilu KPU wajib berkomunikasi dengan semua partai politik peserta pemilu. “Kami tentunya sebagai Parpol siap bersedia dalam bekerjasama dengan siapapun agar proses demokrasi terus berjalan dengan baik,” ungkap Waras yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan ini.

“Fraksi PDI Perjuangan akan terus membantu dan bekerja sama dengan KPU Jabar agar pemilu bisa berjalan demokratis dan gembira,” katanya.(red) dejabar.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply