1519 Views

Baguna Jabar Bergabung Menangani Korban Gempa Palu dan Sekitarnya

Tim Baguna DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) turut bergabung dalam misi kemanusiaan penanganan gempa di Kota Palu dan sekitarnya di Sulawesi Tengah. Baguna tiba di Palu sejak Rabu (3/10/2018) dan langsung bekerja di lapangan turut mengevakuasi 7 jenazah di Perumahan Balaroa Palu Barat yang hancur terkena gempa.

Baguna Jabar bergabung bersama Baguna Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan juga turut membantu distribusi logistik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa yakni Palu, Donggala, dan Sigi.

Ketua Baguna DPP PDI Perjuangan, Sadarrestuwati, mengatakan kehadiran Baguna Jabar semakin menambah kekuatan tim dan tetap dalam koordinasi dengan Basarnas Sulteng guna evakuasi jenazah.

Saat ini masih, banyak jenasah korban gempa yang belum terevakuasi di sejumlah titik lokasi gempa. Karena itu kehadiran Baguna PDI Perjuangan sangat berarti karena turut mengerahkan 4 kendaraan operasional ambulance.

“Baguna hadir dengan kekuatan perspnil, logistik dan kendaraan operasional. Ini sangat diaspresiasi masyarakat. Hngga tengah malam banyak masyarakat yang datang ke Posko Baguna di Palu. Ini bukti dengan kekuatan gotong rotong seluruh elemen Partai kita berkobtriibusi kongkrit dalam penanganan gempa,” ujar  Restu sapaannya. pdiperjuangan.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply