2075 Views

Ambil Nomor Urut, Jokowi-Ma’ruf Longmarch dari Tugu Proklamasi ke KPU

Pasangan calon Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengambil nomor urut untuk Pilpres 2019. Pengambilan nomor urut tersebut dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pukul 20.00 WIB.

Sebelum pengambilan nomor urut, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi-Ma’ruf akan mengadakan longmarch yang bertitik awal di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf sekitar Tugu Proklamasi, dan berakhir di Gedung KPU Pusat.

Hasto mengatakan dalam acara hari ini, akan ada element of surprise yang telah disiapkan oleh ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

1. Jokowi-Ma’ruf akan berkumpul di Rumah Aspirasi dan longmarch ke KPU

Hasto menyampaikan, sebelum pasangan calon menuju KPU, nanti pasangan calon akan berkumpul di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf yang berada di Jalan Proklamasi 46, Jakarta Pusat. Tidak hanya pasangan calon, tetapi para ketua umum partai koalisi Jokowi-Ma’ruf juga akan hadir.

Jokowi-Ma’ruf dijadwalkan hadir di Rumah Aspirasi pada pukul 18.30 wib. Setelah berkumpul di Rumah Aspirasi, maka pasangan calon beserta para ketua umum akan berangkat ke KPU pada pukul 19.00 wib.

“Besok berkumpul di Rumah Aspirasi dari Jalan Proklamasi 46. Di Rumah aspirasi itu lah pemimpin Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf itu hadir,” kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (20/9).

2. Pakaian Jokowi-Ma’ruf menjadi bagian dari kejutan

Untuk pakaian yang akan digunakan Jokowi-Ma’ruf sendiri, Hasto enggan berkomentar banyak. Menurutnya, itu menjadi salah satu kejutan yang akan diberikan nanti malam.

“Itu bagian dari element of surprise, baju apa yang digunakan selalu ada terobosan dari Pak Jokowi,” terang Hasto.

3. Relawan akan menunggu di Tugu Proklamasi

Tentang pengerahan para relawan, Hasto mengaku akan mengikuti aturan KPU yang tidak diperbolehkan membawa massa saat pengambilan nomor urut. Nantinya, para relawan akan menunggu di Tugu Proklamasi.

“Kami tidak ingin mengganggu ketertiban umum karena itulah kami tidak mengerahkan massa. Kami berkumpul di Rumah Aspirasi, kemudian kami menunggu di Tugu Proklamasi,” ujar dia.

4. Usai dari KPU, Jokowi-Ma’ruf akan kembali ke Tugu Proklamasi

Usai mengambil nomor urut, pasangan calon berserta ketua umum partai politik dan para sekretaris jenderal akan kembali ke Tugu Proklamasi. Di sana nantinya, Jokowi-Ma’ruf akan kembali menegaskan diri dalam memimpin Indonesia.

“Untuk menegaskan komitmen Jokowi-Ma’ruf Amin bahwa kemerdekaan RI ini harus benar-benar diisi dengan perjuangan kita bersama untuk mewujudkan cita-cita makmur dan adil,” ungkap Hasto. idntimes.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply