2069 Views

Tim Kampanye Siapkan Kejutan bagi Jokowi-Ma’ruf di Jabar

Tim Kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Tingkat Jawa Barat menyiapkan kejutan dalam upaya mewujudkan kemenangan bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf di Jabar.

Dengan dukungan 9 partai politik (parpol) pengusung Jokowi-Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Tingkat Jabar optimistis memberikan kontribusi suara yang signifikan bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Diketahui, pasangan Jokowi-Ma’ruf diusung oleh 9 parpol di Pilpres 2019, yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, NasDem, Perindo, PSI, dan PKPI. Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Tingkat Jabar sendiri merepresentasikan unsur dari 9 parpol pengusung tersebut.

“Yang jelas, di Jabar akan terjadi kejutan-kejutan terkait Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Tingkat Jabar Abdy Yuhana dalam konferensi pers di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Abdy menyatakan, dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia, pihaknya telah memetakan potensi suara Jokowi-Ma’ruf di seluruh kabupaten/kota di Jabar. Berdasarkan pemetaan itu, Abdy yakin, Jabar bakal menjadi lumbung suara bagi Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Kita bertekad memenangkan pilpres dan memberikan kontribusi signifikan bagi raihan suara di tingkat nasional,” tegas Abdy lagi.

Abdy memaparkan, optimismenya bukan tanpa alasan. Sejumlah indikator dinilainya bakal menjadi kekuatan Jokowi-Ma’ruf di Jabar, di antaranya dukungan 9 mesin parpol pengusung yang diprediksi bakal menyumbang sekitar 70 persen suara.

“Kedua, melihat hasil kerja Jokowi di Jabar, ada Waduk Jatigede, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, termasuk jalan tol, dan lain-lain. Ketiga, melihat hasil Pilgub Jabar kemarin (kemenangan Ridwan Kamil), termasuk dukungan dari 22 kepala daerah pendukung Jokowi di Jabar,” papar Abdy.

Dalam waktu dekat, lanjut Abdy, pihaknya juga akan mengundang Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam rapat koordinasi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Tingkat Jabar. Kehadiran Jokowi-Ma’ruf tersebut akan menambah keyakinan pihaknya untuk bekerja keras menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf di Jabar.

“Dan alhamdulillah, kami sudah mendapatkan sinyal positif kehadiran Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin di Jabar karena Jabar memang memiliki potensi suara yang besar,” katanya.

Abdy menambahkan, pihaknya akan menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf melalui cara-cara yang bersih, merakyat, dan kerja nyata. Bahkan, Abdy meyakinkan, kampanye Jokowi-Ma’ruf tidakkan diwarnai fitnah dan kabar bohong (hoax).

“Kita ingin pilpres yang damai dan gembira. Kita ingin kampanyekan hal-hal positif menggunakan akal sehat, rasional serta kontestasi visi, gagasan, dan program,” pungkasnya.

Diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah di Jabar. Kala itu, Jabar justru menjadi lumbung suara bagi Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa. jabar.sindonews.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply