966 Views

Koalisi Pendukung Jokowi – Ma’ruf Jabar Mantapkan Strategi

Koalisi Partai Pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin terus melakukan konsolidasi untuk memantapkan kerja kerja koalisi hingga bisa menyentuh ke akar rumput.

Hal tersebut dilakukan dengan menggelar Rapat Gabungan (Ratgab) Partai Pengusung dan Partai Pendukung Jokowi- K.H Ma’ruf di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (4/9).

Tampak hadir perwakilan pengurus Tingkat Daerah Jawa Barat dari 9 Partai Pengusung dan Partai Pendukung yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PSI, PKPI,  PKB, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura.

Ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengungkapkan, pertemuan pertama yang dilakukan adalah menindaklanjuti perintah dari Pimpinan Pusat Koalisi agar struktur Tim Kampanye Daerah sudah siap sebelum penetapan Capres dan Cawapres 2019.

Terkait dengan susunan struktur Kampanye Daerah Jawa Barat pihaknya memberikan keleluasaan terhadap hasil musyawarah yang dilakukan oleh para pengurus Partai di tingkat Daerah Jawa Barat.

“Misalnya ada Dewan Penasehat, Dewan Pengarah, siapa yang cukup berkompeten. Teman-teman bisa usulkan dalam rapat,” kata pria yang akrab disapa Kang TB ini.

TB juga menyoroti pentingnya Divisi Komunikasi dan Informasi untuk melakukan kerja kerja di Media Sosial dan menghadapi media massa.

“Juga tentunya teknik untuk menggaet pemilih muda di Jawa Barat. Kemudian divisi logistik, direktur relawan dan lainnya mesti bersinergi,” ujar dia.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Abdy Yuhana yang ditunjuk menjadi Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jawa Barat mengungkapkan berdasarkan Surat Keputusan Tim Kampanye Nasional menyebut, dalam minggu ini, struktur Tim Kampanye Daerah Jawa Barat akan segera diumumkan.

“Dalam 2 hari ini seluruh Partai Pendukung akan mengusulkan nama nama untuk dimasukan menjadi Tim Kampanye Daerah,” jelas Abdy.

Sementara itu, Sekretaris Hanura DPD Jawa Barat Chepy Hakim mengatakan pihaknya tidak mendapatkan kesulitan dalam merumuskan struktur Tim Kampanye Jokowi-K.H Ma’ruf di tingkat daerah.

“Kita bisa ikuti secara linier struktur yang dari pusat. Sudah cukup bagus, menunjukan Koalisi Indonesia Kerja,” tandasnya. rmoljabar.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply