1358 Views

Ini Langkah Kader DPD PDI Perjuangan Jatim Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Guna meraup suara untuk memenangkan Jokowi di pertarungan Pilpres 2019, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menjalin kolaborasi. Kolaborasi ini dilakukan dengan para kader di daerah lain, misalnya Jawa Barat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan kolaborasi ini diwujudkan dengan saling berbagi pengalaman dalam memperjuangkan program-program kesejahteraan rakyat. Tak hanya itu, peningkatan kapasitas sumberdaya manusia, dan pertukaran jaringan juga dibahas.

“Kita terus intensif berkolaborasi. Belum lama ini kami berkunjung ke PDI Perjuangan Jabar, sebelumnya juga ke provinsi lain dan ke depan akan ke beberapa daerah. Kita memperkuat semangat de corps untuk memenangkan partai dan Pak Jokowi tahun depan,” ujar Kusnadi di Surabaya, Selasa (14/8/2018).

Kusnadi menceritakan dalam pertemuan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Hasanuddin, keduanya mendiskusikan sejumlah program pengembangan, juga aktivitas kepartaian. Tak hanya fokus pada kemenangan Jokowi, pertemuan ini juga membahas bagaimana meraup suara tinggi di konstentasi Pileg.

“Kita saling belajar. Ini bagian dari knowledge management di tubuh partai,” ujar Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan kolaborasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas SDM partai. Nantinya, kader lintas daerah akan saling belajar dan berbagi.

“Sebagai satu kesatuan, kita gotong royong antar daerah. Misalnya dalam hal peningkatan kapasitas SDM partai, kita saling mengisi untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas. Misalnya, kawan-kawan di provinsi lain punya keunggulan di bidang tertentu, kami tidak segan belajar,” imbuhnya.

Untari mengatakan dalam kolaborasi ini dia berharap bisa meningkatkan kualitas program partai agar bisa memenangkan Jokowi dan mendapat banyak kursi di pileg.

“Dari kolaborasi ini, kami berharap program-program partai makin sinergis dan berkualitas untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi tahun 2019,” pungkasnya. detik.com

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply