90 Views

Bahas Strategi Pileg, DPD PDI Perjuangan Jatim Kunjungi PDI Perjuangan Jabar

Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan Ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang terletak di Jl.Pejuang 45 Kota Bandung.

Kedatangan pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi itu untuk melakukan sharing pengalaman dan diskusi kecil menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.

“Tentu kemarin kita sama sama menghadapai Pilgub Serentak. Maka selain silaturrahmi kita ingin belajar strategi juga ke Jawa Barat,” jelas Kusnadi ditemani oleh Sekretaris Sri Untari Bisowarno, Bendahara Wara Sundari dan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim.

Kusnadi menyebut meski sama-sama mengalami kegagalan dalam Pilgub 2018 namun ia merasa Jawa Barat memiliki posisi yang lebih baik. “Karena berdasarkan survey dari lembaga survey, PDI Perjuangan Jabar menempati posisi yang tertinggi dibanding daerah lain. Sementara Jatim tertinggal,” jelas Kusnadi lagi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Hasanuddin yang menyambut hangat rombongan, mengungkapkan kegagalan pada Pilgub 2018 harus menjadi cermin seluruh pengurus DPP, DPD, DPC dan ranting serta seluruh kader untuk evaluasi.

Kang Hasan, panggilan Hasanuddin menyebut banyak faktor yang menyebabkan kesuksesan pada kontestasi Pilgub 2018 lalu tertunda.

“Kita harus tetap semangat dan tetep setia terhadap visi dan ideologi partai kita, menjaga kemakmuran rakyat, menjaga NKRI,” tegas Purnawirawan Jenderal TNI itu.

Terkait dengan survey yang menyebut PDI Perjuangan di Jawa Barat berada di posisi teratas Kang Hasan mengutarakan itu didasari oleh konsistensi kawan-kawan di legeslatif dan kader selalu hadir menaungi masyarakat. “Dan konsisten membela kepentingan warga juga ideologi pancasila dan kebhinekaan NKRI,” tegas Kang Hasan.

Pada Pileg 2019 nanti Kang Hasan yakin trend PDI Perjuangan tidak akan jauh dari survey. “Hari ini kita memiliki 20 Anggota Legeslatif Provinsi. Tahun depan kita bisa nambah,” jelas Kang Hasan ditemani oleh Sekretaris Abdy Yuhana, Ketua DPRD Jawa barat Ineu Purwadewi Sundari, dan jajaran pengurus DPD PDI Jawa Barat. dejabar.id

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply