337 Views

Inilah Hasil Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Dua Periode

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan rumusan pemikiran hasil diskusi bersama delapan Sekjen partai politik pendukung Jokowi di Jl. Cemara No. 19, Senin (6/8/2018) malam. Sekjen parpol pendukung Jokowi yang hadir saat digelar konferensi pers antara lain, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Berikut beberapa poin rumusan yang disampaikan Hasto Kristiyanto

  • Terkait bencana alam gempa bumi, seluruh Parpol pendukung Pak Jokowi bersepakat bekerjasama meninjau langsung lokasi bencana yang terjadi di NTB. Kita memaksimalkan dukungan kepada pemerintah untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut, teristimewa rakyat yang terkena bencana alam. Kita turun bersama agar pemerintah cepat membantu para korban.
  • Terhadap visi-misi Calon Presiden, kami membuka masukan dari para tokoh masyarakat. Seperti masukan Ketua Umum PP Muhammadiyah Bpk. Haedar Nashir. Kami menyambut positif masukan beliau tentang Nawacita II yang membumi, sehingga mempertajam visi dan misi pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden. Termasuk pula visi untuk Indonesia 2045.
  • Kami sepakat masing-masing Partai pendukung Pak Jokowi menyiapkan 25 juru bicara yang akan dilatih bersama.
  • Untuk penajaman visi misi pemerintahan Pak Jokowi yang lebih memilih bekerja keras di tengah-tengah rakyat, daripada hanya mempromosikan keberhasilannya. Pembangunan Indonesia dari pulau-pulau di luar Jawa seperti Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Lampung, Papua akan tetap dijalankan, sehingga menjadikan bangsa ini bukan bangsa yang minder. Intinya visi dan misi dipertajam untuk periode kedua nanti sehingga pembangunan menyentuh seluruh provinsi di Indonesia. Pak Jokowi telah menunjukkan bagaimana membangun Indonesia dari pinggiran. Perbatasan sebagai rumah depan NKRI dibangun agar menjadikan kita bangsa yang bermartabat dan tidak minder. Setiap Kementerian lebih responsif terhadap kebijakan industri 4.0, dengan catatan tetap memperhatikan upaya penyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin.
  • Kami juga membahas sektor untuk pemilih, bagaimana peranan ibu terhadap anak-anak, pengentasan kemiskinan, dan memperhatikan kaum difabel. Dahulu rakyat mengantri BLT yang mencerminkan kemiskinan. BLT telah diubah dengan sangat baik diganti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKH). Sehingga rakyat tidak perlu mengantri. Mereka langsung mendapatkan upaya-upaya keberpihakan pemerintah. Pembahasan para sekjen malam ini sangat konstruktif dan penuh semangat. Sudah satu kesatuan dan satu tujuan. Warna baju kami juga kompak untuk mendukung Pak Jokowi.
  • Di dalam penajaman visi misi tersebut, kami juga melihat program untuk keumatan. Pak Jokowi merespon bagaimana strategi pemberdayaan untuk umat. Termasuk PPP, PKB memberikan perhatian yang luas untuk pesantren. Itu sangat penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa kita. Peran ulama sangat luar biasa. Kita membuat penajaman program-program pemberdayaan umat. Setiap partai politik ikut mempertajam visi dan misi Pak Jokowi. Dengan demikian visi dan misi kita mencerminkan tentang gambaran mimpi serta harapan sebagai bangsa yang besar sekaligus bangsa pejuang. Bangsa yang tidak pernah menyerah, bangsa yang berdaulat, bangsa yang mandiri, bangsa yang berakhlak. Bangsa yang betul-betul dapat menghadirkan seluruh keteladanan dari moralitas dan kehidupan keagamaan yang baik.

Hasto menambahkan Sekjen parpol pendukung Jokowi melakukan kunjungan ke KPU pada hari Selasa (7/8/2018) tepat pukul dua siang ini. Jam dua siang adalah simbol dukungan untuk Jokowi dua periode. pdiperjuangan.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply