317 Views

Gempa Lombok, Baguna PDI Perjuangan Langsung Bergerak

Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Pusat PDI Perjuangan akan mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning di Jakarta, Senin (6/8).

“Siang nanti akan ada penyerahakn bantuan dari Baguna pusat kepada Wakil Ketua DPD NTB Pak Hakam di DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung,” ucap Ribka.

Ribka mengatakan bantuan yang nanti dikirim berupa tenda, obat-obatan, logistik dan bantuan medis.

“Kemungkinan kami juga akan mengirimkan tenaga medis, ini ada dokter juga yang menuju ke sana,” tambah Ribka.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menuturkan sejak kemarin malam Tim Baguna pusat langsung melakukan koordinasi dengan Tim Baguna NTB yang merupakan salah satu tim Baguna dengan personel terbanyak berjumlah seribu orang.

“Dari kemarin sebanarnya kami sudah membicarakan hal ini ya, mulai dari memberikan bantuan sampai koordinasi, kan Tim Baguna di NTB itu salah satu yang terbesar ada seribu orang,” papar Ribka.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) terjadi di Lombok, NTB, Minggu (5/8) sekitar pukul 18:46 WIB. Meskipun sempat berpotensi tsunami, namun kini peringatan tersebut telah berakhir.

Berdasarkan data terbaru, jumlah korban gempa Lombok sebanyak 91 orang. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengantakan kebanyakan korban meninggal karena tertimpa bangunan yang roboh. gesuri.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply