157 Views

Ini Rencana dan Pesan Terakhir Yusuf Supendi yang Diungkap Sekjen PDI Perjuangan

Pendiri PKS yang sekaligus caleg PDI Perjuangan, Yusuf Supendi meninggal dunia hari ini. Sejumlah tokoh politik pun turut berbelasungkawa. Salah satunya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang langsung berkunjung ke rumah duka di Jakarta Timur.

Hasto Kristiyanto mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya Yusuf Supendi. Padahal, kata dia, almarhum ingin sekali berlebaran Idul Adha. Bahkan, segala sesuatunya juga sudah dipersiapkan.

“Kami merencanakan hari raya Idul Adha bersama beliau. Bahkan beliau sudah memilih sapi sendiri. Beliau juga minta tolong ditambahkan tiga ekor kambing nanti kita bersama-sama. Pak Hasto hadir. Baitul muslimin hadir itu pesan beliau kepada saya yang terakhir. Sehingga berita wafatnya KH Yusuf Supendi mengagetkan kepada kami,” kata Hasto Kristiyanto di rumah duka, Jumat, 3 Agustus 2018.

Lebih lanjut Hasto Kristiyanto mengatakan, Yusuf Supendi sempat menitipkan beberapa pesan khusus untuk semua kader PDI Perjuangan. Di antaranya soal alasan gabung ke PDI Perjuangan, lalu perjuangan politik dengan Islam. Serta nilai-nilai moral sebagai hal yang jadi pegangan bagi beliau selama ini.

Terkait hal itu, Hasto Kristiyanto meminta izin kepada keluarga untuk menyebarkan pesan tersebut.

“Beliau banyak menyampaikan hal-hal yang menurut permintaan beliau minta disampaikan ke publik. Dan beliau punya komitmen yang kuat untuk bersama-sama dengan PDI Perjuangan, dan beberapa pernyataan beliau sudah kami rekam. Supaya pernyataan ini bisa disebarluaskan ke publik. Itu sudah kami lakukan untuk mengenang KH Yusuf Supendi,” ungkapnya.

“Nah kami harus izin kepada keluarga tentang beliau, saya akan tunjukkan ke putranya,” imbuh Hasto Kristiyanto. harianpijar.com

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply