173 Views

PDI Perjuangan, “Pak JK Tokoh Nasional, Kaya Pengalaman, dan Jembatan Perdamaian Bangsa”

Terkait peluang pasangan Jokowi-JK kembali melanjutkan pemerintahan, PDI Perjuangan bersikap menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi yang kini tengah menerima permohonan uji materi Pasal 169 huruf n UU Pemilu tentang masa jabatan presiden dan wakil presiden. Jusuf Kalla juga telah mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam uji materi tersebut.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto, Partainya menempatkan Jusuf Kalla sebagai tokoh nasional yang terus memberikan inspirasi bagi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. PDI Perjuangan mendengarkan masukan dan menaruh hormat kepada Jusuf Kalla.

“Pak Jusuf Kalla sudah terbukti sebagai sosok wakil presiden yang mampu bekerjasama dengan Pak Jokowi. Kemampuan Pak Jusuf Kalla membangun dialog juga bagus. Ketokohannya sebagai jembatan perdamaian bagi persatuan dan kesatuan nasional telah diakui di dunia internasional,” kata Hasto Kristiyanto, Selasa (24/7/2018).

Hasto mengungkapkan keyakinannya jika Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri juga intens berkomunikasi sekaligus menempatkan posisi Jusuf Kalla sebagai tokoh penting untuk memberikan masukan.

“Seluruh Ketua Umum Partai Politik pengusung Pak Jokowi sudah sepakat bahwa nama cawapres akan diumumkan oleh Presiden Jokowi pada momentum yang tepat,” ujar Hasto. pdiperjuangan.id

Berita Terkait

Author: DPD PDI PERJUANGAN JABAR

SITUS RESMI DPD PDI PERJUANGAN JAWA BARAT

Leave a Reply